Home Honda 3 Kekurangan Honda CR-V Indonesia 2017

3 Kekurangan Honda CR-V Indonesia 2017

0 384

Honda CR-V, Mobil baru terus bermunculan setiap tahunnya. Mengikuti tren dan perkembangan teknologi, mobil-mobil tersebut hadir dengan mengusung sederet kelebihan. Ada yang menonjolkan desain futuristik dan menggoda, juga ada yang unggul dalam hal performa atau tawaran fitur.

Meski begitu setiap mobil yang dipasarkan pasti mempunyai kekurangan. Hal ini juga berlaku pada Honda CR-V Turbo yang baru saja meluncur di Indonesia.

Harus diakui bahwa mobil Honda terbaru ini mengusung banyak keunggulan yang beberapa di antaranya tidak ada pada rivalnya. Akan tetapi di sisi lain SUV ini juga memiliki beberapa kekurangan, meski tidak terlalu banyak.

Menurut laman Otomotifnet, Honda CR-V Turbo mengandalkan material kulit. Hal ini dijumpai di beberapa bagian. Seperti jok, door trim kedua pintu depan, setir dan dashboard.

Akan tetapi ada yang sedikit berbeda ketika duduk di bangku baris kedua. Bagian atas door trim rupanya masih mengandalkan material plastik yang dibuat menyerupai jahitan kulit.

Walaupun begitu door trim pintu belakang mobil SUV ini masih cukup menarik untuk dipandang. Sebab adanya penggunaan material kulit yang dipadukan dengan panel kayu.

Kekurangan berikutnya terletak pada bangku baris ketiga. Bangku tersebut tidak cocok untuk orang dengan tinggi di atas 170 cm atau bertubuh besar. Pasalnya legroom baris ketiga terbatas dan posisi duduk tidak menopang paha dengan baik. Jok ini lebih cocok untuk diduduki oleh anak-anak atau orang dewasa dengan tinggi di bawah 170 cm dengan tubuh kurus.

Kekurangan yang terakhir adalah kesenyapan kabin. Saat melalui speed bump atau jalan yang tidak rata, suara ban terdengar cukup jelas di kabin.

Meski memiliki beberapa kekurangan, Honda CR-V 2017 tetap layak untuk dijadikan pilihan untuk Anda yang ingin beralih menggunakan SUV. Perlu diketahui, di Indonesia mobil Honda ini dijual dalam tiga tipe. Di antaranya CR-V 2.0 A/T, CR-V 1.5 Turbo (CVT) dan CR-V 1.5 Turbo Prestige.

Mobil ini hadir dengan beberapa fitur. Seperti projector Halogen headlight with auto off, Halogen Fog light, lampu LED DRL, shark fin antena, LED Side Turn Door Mirror dan single exhaust.

Baca juga: Honda CR-V 2017 vs X-Trail dan Santa Fe

Sedangkan untuk interiornya ada rear view mirror, sistem audio layar 7 inci, Econ button, cruise control, paddle shift dan audio steering switch. Honda CR-V terbaru ini juga dibekali dengan Vehicle Stability Assist, Auto Brake Hold dan Electric Parking Break.

Untuk CR-V 1.5 Turbo Prestige (CVT) yang menjadi varian tertinggi membawa fitur yang lebih lengkap dibanding dua tipe lainnya. Model ini dilengkapi dengan power Tailgate Button, LED Front Fog light, Full LED Headlight, Auto Leveling, pelek 18 inci Premium Alloy dan lain sebagainya.

Dapur pacu mobil baru ini memang lebih kecil, kapasitasnya hanya 1.5 liter. Meski begitu diklaim tenaganya setara dengan mesin berkapasitas 2,4 liter. Hal ini tidak lain dikarenakan hadirnya teknologi Turbo.

Peranti ini dapat membantu mesin menghasilkan tenaga yang maksimal sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak hanya itu saja, konsumsi bahan bakarnya juga irit. Demikian pula dengan emisinya yang diklaim lebih rendah. Mesin turbo bensin juga diklaim mempunyai after sales dan servis yang lebih terjangkau dibanding mesin diesel.

Untuk informasi, Honda CR-V 2017 mengusung mesin 1,5 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 190 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimum 189 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini juga ditawarkan dalam versi mesin 2,0 liter dengan tenaga 154 ps.

Source: kelebihan dan kekurangan honda crv 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply