Home Mobil MPV 5 Kelebihan Wuling Confero S Dibanding Kompetitor

5 Kelebihan Wuling Confero S Dibanding Kompetitor

0 277

Wuling Confero, Wuling resmi menggebrak pasar mobil Indonesia dengan meluncurkan Confero S. Mobil ini terjun di segmen low Multi Purpose vehicle (LMPV) untuk bersaing dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Salah satu hal menarik adalah harganya yang murah.

Harga Wuling Confero S ini mulai Rp 128,8 juta sampai dengan Rp 162,9 juta. Dengan banderol tersebut Wuling Confero S menjadi small MPV 1.5 liter termurah di Indonesia saat ini.

Tidak hanya itu, harga mobil Wuling ini bisa disandingkan dengan mobil LCGC yang ada saat ini. Padahal model ini sendiri tidak termasuk ke dalam kelas LCGC. Wuling Motors sendiri optimis dapa bersaing dengan produk serupa. Bahkan pabrikan asal Tiongkok ini memasang target penjualan hingga 8.000 unit per tahun.

Wuling Confero S bukan hanya menjadi mobil MPV murah. Fitur yang ditawarkan tak lantas dipangkas. Mobil ini tetap dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik sebagai bekal untuk memikat calon konsumen. Bahkan ada fitur dan teknologi yang tidak dimiliki oleh kompetitor.

Agar lebih jelas, mari kita bahas kelebihan Wuling Confero S yang resmi hadir di Tanah Air yang dilansir dari laman Oto.

Fitur Lengkap

Melihat harga yang murah, sebagian masyarakat pasti bertanya seperti apa fitur yang ditawarkan. Wuling Confero S mempunyai beberapa fitur andalan. Salah satunya adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Fitur ini umumnya dijumpai pada mobil premium atau mobil Eropa. Sehingga hadirnya fitur ini pada mobil keluarga harga Rp 150 jutaan menjadi daya tarik tersendiri. Fungsi fitur TPMS ini adalah untuk memberikan informasi tekanan angin keempat ban secara real time. Pengemudi akan mengetahui dengan mudah apakah kondisi ban mobil kempis atau tidak.

Baca juga: MPV Wuling Confero S vs Avanza dan Mobilio

Di samping itu Wuling Confero S sudah dilengkapi dengan empat sensor parkir, sistem pengereman ABS dan EBD. Sedangkan untuk kursi di dalam kabin sudah dilengkapi pengait child seat (ISOFIX). Tawaran fitur lainnya adalah belt di setiap kursi, SRS Airbags, adjustable projector headlight dengan fitur follow me home, LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, spion elektrik dan lainnya.

Mesin Tidak Mengecewakan

Mobil Wuling ini dipersenjatai dengan dapur pacu bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter. Sama seperti LMPV pada umumnya, kecuali Suzuki Ertiga. Yang cukup menarik dari mesin Confero ini adalah performanya yang cukup memuaskan.

Mesin mobil ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 107 PS dengan torsi maksimum 142 Nm. Tenaga dan torsinya sedikit lebih besar dari mesin 1.5 liter milik Avanza yang mencapai 104 PS dengan torsi 135 Nm. Sementara mesin Ertiga yang berkapasitas 1.4 liter mempunyai daya maksimum 92 PS dengan torsi 130 Nm.

Hanya saja Honda Mobilio masih menjadi yang paling bertenaga. Mesin mobil Honda itu dapat mengeluarkan daya sebesar 118 PS dengan torsi puncak 145 Nm. Hanya saja belum dapat diketahui bagaimana konsumsi BBM Wuling Confero S ini.

Kabin Berkapasitas 8-Penumpang

Tawaran menarik lainnya dari mobil ini adalah kabinnya yang lebih lapang. Confero S mempunyai kapasitas kabin 8-penumpang. Sementara Avanza dan kawan-kawan mempunyai daya tampung maksimal 7-penumpang. Melihat dimensinya, Wuling Confero S ini mempunyai panjang 4.530 mm, dengan lebar 1.691 mm dan tinggi mencapai 1.739 mm.

Tidak cukup sampai di situ, Wuling juga menawarkan konfigurasi bangku baris kedua model captain seat yang menawarkan kenyamanan lebih baik. Hanya saja kapasitas angkutnya tidak lagi 8-penumpang. Untuk bahan joknya memakai semi kulit, bukan fabric.

Harga

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, harga menjadi salah satu keunggulan Wuling Confero S. Mobil ini dibagi menjadi tiga tipe. Untuk tipe terendah dibanderol Rp 128,8 juta, lalu tipe C mencapai Rp 150,9 juta dan Confero tipe L yang menjadi varian termahal dengan harga Rp 162,9 juta.

Garansi Panjang

Agar kualitas produknya terjaga, Wuling Motors menyertakan garansi yang cukup panjang. Confero S dijual dengan garansi 5 tahun atau 100.000 untuk komponen utama mesin dan transmisi.

Jika ada kerusakan, konsumen bisa melakukan perbaikan secara gratis. Lebih tinggi dari kompetitor yang umumnya memberikan garansi selama 3 tahun atau 90.000 km.

Di samping iut juga ada program servis gratis selama 3 tahun atau 100.000 km. Sedangkan untuk layanan purna jual, Wuling mematok target mempunyai 50 outlet 3S (Sales, Serivce, Sparepartes) yang tersebar di seluruh Tanah Air hingga akhir 2017.

Kehadiran Wuling Confero S akan menjadi pilihan baru untuk calon konsumen yang tertarik membeli mobil low MPV baru dengan harga yang terjangkau. Selain harga yang murah, MPV ini juga mengusung fitur yang cukup mumpuni dan tak kalah menarik dari rivalnya dari Jepang. Harganya yang setara LCGC juga bisa menjadi daya tarik bagi calon pembeli. Itulah beberapa kelebihan Wuling Confero S. Berminat untuk membeli mobil baru ini?

Source: kompetitor wuling, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply