Home Auto News GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Puluhan Merek Siap Unjuk Gigi

GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Puluhan Merek Siap Unjuk Gigi

0 90

GIIAS 2017, Ajang pameran otomotif ternama, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akhirnya resmi dibuka hari ini, Kamis (10/8/2017). Pameran tahunan ini diselenggarakan di Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatang.

Tampak hadir beberapa pejabat di acara pembukaan. Di antaranya adalah antaranya Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Bupati Tangerang Selatan Ahmad Zaki Iskandar.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan industri otomotif menjadi sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi dan menjadi industri yang terus mengalami pertumbuhan.

“Produksi automotif meningkat di paruh kedua 2017. Ini membuktikan daya beli masyarakat masih bertahan. Dana pihak ketiga di perbankan juga besar, jadi industri masih tumbuh. Keadaan ekonomi juga masih kuat, faktor tersebut menjadikan optimisme bagi kita semua,” jelasnya, dikutip dari laman Sindonews.

Ia mengungkapkan, industri otomotif Indonesia juga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan. Disebutkan bahwa tenaga kerja sektor tersebut mencapai satu juta. Sementara sektor terkait industri ini mencapai lima juta orang. “Ini bukti, selain terus bertumbuh sektor ini juga mampu menyerap banyak tenaga kerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan pameran GIIAS 2017 ini menjadi pameran Gaikindo ke 25 sejak 1986. Event ini penting karena industri otomotif telah menjadi industri andalan dalam pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

“Gaikindo akan terus mendukung pertumbuhan industri automotif Tanah Air. Dan GIIAS 2017 merupakan menjadi salah satu bentuk dukungan Gaikindo,” jelas Nangoi.

Setidaknya ada 22 merek mobil penumpang yang meramaikan pameran GIIAS ini. Antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

Sementara dari merek kendaraan niaga ada 8 merek. Di antaranya DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Tidak hanya itu, GIIAS 2017 juga diramaikan 10 merek motor. Tidak hanya sebatas memamerkan produknya, jug akan ada beberapa produk baru dan konsepnya.

Pameran yang mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility’ ini diharapkan bisa menarik investasi dan mendorong penjualan domestik maupun ekspor. Selain itu pameran ini juga menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar.

Airlangga berharap di pameran GIIAS tahun ini setidaknya bisa menyamai kesuksesan di tahun sebelumnya. “Kalau tahun lalu sudah terjual 20 ribu kendaraan dengan nilai transaksi Rp 6 triliun, harapannya tahun ini apa yang diharapkan bisa tercapai minimal menyamai dengan tahun lalu mengingat jumlah merek dan pameran lebih besar dibanding tahun lalu,” paparnya.

Selain itu ia juga berharap pameran tersebut dapat memberikan penjelasan kepada pulik mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor dan lokal konten. GIIAS 2017 juga diharapkan bisa menginformasikan kepada publik bahwa peningkatan konten lokal juga dapat meningkatkan daya saing industri otomotif di Tanah Air.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply