Home Auto News Nama Resmi MPV Mitsubishi 2017 adalah ‘Xpander’

Nama Resmi MPV Mitsubishi 2017 adalah ‘Xpander’

0 247

MPV Mitsubishi 2017, Beberapa waktu lalu Mitsubishi memperkenalkan small MPV terbarunya. Hanya saja saat ini nama mobil baru ini masih dirahasiakan. Akhirnya di GIIAS 2017 ini Mitsubishi mengumumkan nama resmi mobil keluarga terbarunya.

MPV Mitsubishi 2017 ini diberi nama Xpander. Bukan Mitsubishi Expander seperti yang sempat beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Mobil ini sudah meramaikan booth Mitsubishi di GIIAS 2017. Nama Xpander ini akan muncul di layar speedometer saat pengemudi menghidupkan mesin.

Sebenarnya nama ini sudah diketahui jauh hari pada saat Mitsubishi mengadakan tes di Jepang dengan mengajak beberapa awak media. Hanya saja lantaran alasan perjanjian pemberitaan, maka awak media belum bisa mengumumkan nama mobil baru Mitsubishi itu sampai batas waktu yang ditentukan. Yakni menjelang peluncurannya pada Kamis (10/8/2017) ini.

Mitsubishi Xpander hadir dengan banderol harga yang cukup menggiurkan. Harga MPV Mitsubishi ini mulai Rp 189 juta sampai Rp 246 jutaan. Mitsubishi akan menjualnya dengan 6 varian berbeda.

Mobil ini mengusung dapur pacu 1.5 liter yang diklaim hemat bahan bakar. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk versi manual mengusung 5-percepatan dan otomatis memakai 4-percepatan.

Hanya saja belum ada informasi resmi seputar tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut. akan tetapi menurut bocoran mesin tersebut bisa mengeluarkan enaga sebesar 103 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut kabarnya merupakan hasil pengembangan mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91 dengan kompresi rasio 10.5:1. Sementara sistem penggerak rodanya mengandalkan gerak roda depan atau front wheel drive.

Ground clearance small MPV Mitsubishi 2017 ini juga cukup tinggi, yakni 205 mm. Lalu untuk dimensi panjang 4.475 mm, engan lebar 1.750 mm dan tinggi mencapai 1.700 mm.

Mobil Mitsubishi terbaru ini mengusung bodi yang terlihat gagah dan lebih besar dari kompetitornya. Ground clearance atau jarak terendah ke tanah yang cukup tinggi juga menjadi perhatian dari Xpander ini. Sedangkan ukuran bannya tidak jauh berbeda dengan rivalnya di segmen low MPV.

Xpander mempunyai busa yang cukup tebal. Di samping itu jok baris ketiga juga menawarkan ruang yang masih cukup memadai untuk orang dengan postur 165 cm. Jarak dari kepala ke atap mobil juga cukup lega.

Baca juga: Melirik Interior Mitsubishi Expander 2017

Performa Mitsubishi Xpander ini juga tak kalah menarik. Suara mesinnya terdengar lembut, meski dipacu dalam kecepatan tinggi sekalipun. Yang menarik kabin mobil ini senyap sehingga menambah kenyamanan penggunanya. Tidak hanya itu, mobil MPV ini juga memiliki kestabilan yang bagus.

Suara mesin atau kebisingan dari luar mobil tampak berhasil diredam oleh insulator yang dipasang di mobil. Mobil ini juga nyaman saat dipakai melalui kerikil dengan kecepatan 50 km/jam. Goncangannya tidak terlalu besar alias stabil. Begitu juga dengan suara khas saat mobil melintasi kerikil yang nyaris tidak terdengar di dalam kabin. Saat dipacu dengan kecepatan 80-120 km/jam, mobil juga tetap nyaman.

Walaupun belum resmi meluncur, Mitsubishi Xpander ini sudah mulai ditawarkan kepada calon konsumen sejak beberapa waktu lalu. Bagi yang tertarik membeli rival Toyota Avanza ini bisa melakukan booking dengan menyerahkan tanda jadi. Maka calon konsumen tersebut akan masuk ke dalam daftar antrean.

Jika Anda mencari mobil MPV bergaya SUV yang gagah, maka Mitsubishi Xpander ini bisa menjadi pilihannya. Selain harga yang kompetitif, MPV Mitsubishi 2017 ini juga mengusung tampilan yang cukup menarik. Fiturnya juga digadang-gadang tak kalah memikat dari kompetitor.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply