Home Auto News Harga Mitsubishi Xpander Indonesia Mulai Rp 189 Jutaan

Harga Mitsubishi Xpander Indonesia Mulai Rp 189 Jutaan

Mitsubishi Xpander, Masyarakat Indonesia akhirnya bisa melihat Mitsubishi Xpander yang selama ini viral dan mencuri perhatian banyak orang. Mobil ini resmi diluncurkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Peluncurannya sendiri dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Small MPV Mitsubishi terbaru ini hadir dalam lima pilihan tipe. Antara lain GLX, GLS, Exceed M/T dan AT, Sport serta Ultimate. Harga mobil baru Mitsubishi ini berkisar mulai Rp 189 jutaan sampai dengan Rp 245 jutaan.

Imam Choeru Cahya, Group Head of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengungkapkan perbedaan masing-masing tipe cukup banyak. “Beda antara masing-masing tipe tersebut banyak ya. Untuk yang tipe Ultimate dan Sport misalnya, menggunakan ban 16 inchi. Lalu dari segi interior seperti jok, dan eksteriornya juga ada perbedaan,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman Tirto.id.

Imam menambahkan, calon konsumen bisa melakukan pemesanan All New Xpander per dimulainya GIIAS 2017 (10/8/2017). Pihaknya akan melakukan wait and see untuk melihat besaran permintaan masyarakat terhadap MPV Mitsubishi penantang Toyota Avanza itu.

“Memang beberapa dealer sudah mengumpulkan database para potential buyers yang jumlahnya mencapai lebih dari 16.000. Karena waktu itu, sebelumnya kita memang tidak mengumumkan varian, harga, maupun warna. Makanya sekarang kita mau lihat dari potential buyers itu dulu,” paparnya. Sebagai tahap awal, Mitsubishi berharap bisa menjual Xpander sebanyak 3.000-4.000 unit per bulan.

Imam tidak membantah bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander ini merupakan upaya untuk masuk ke segmen small MPV yang saat ini menjadi pasar terbesar di Tanah Air. Akan tetapi dijelaskan bahwa Xpander mengusung perpaduan kelebihan SUV dan MPV.

Kenyamanannya dibuat layaknya MPV, sementara ketangguhannya menyerupai mobil SUV. Hal inilah yang membedakan Mitsubishi Xpander dengan small MPV lainnya. Oleh karena itu Mitsubishi menyebutnya dengan nama next generation MPV.

Rencananya 80 persen Mitsubishi Xpander akan dijual di Tanah Air. Sedangkan sisanya ditujukan untuk ekspor. Adapun negara-negara tujuan ekspor mobil ini adalah Filipina, Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Adu MPV Mitsubishi vs Honda Mobilio RS

Pada saat acara peluncuran, Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office MMC mengatakan bahwa All New Xpander dirancang berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia. Diakuinya bahwa Mitsubishi sudah melakukan survei secara langsung kepada para konsumen guna mengetahui mobil seperti apa yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Sementara itu Imam mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander mempunyai sejumlah fasilitas yang sudah disiapkan sebagai jawaban dari aspirasi masyarakat Indonesia. Contohnya adalah ruang kabin yang lapang dan tempat untuk menaruh minuman yang juga banyak. Di samping itu juga terdapat fitur charging untuk setiap deret yang sesuai dengan kebiasaan masyarakat Tanah Air yang lekat dengan gadget.

Harga Mitsubishi Xpander

TipeHarga
Tipe GLX manual Rp 189.050.000
Tipe GLS manual Rp 208.550.000
Tipe Exceed manual Rp 214.550.000
Tipe Exceed otomatis Rp 224.950.000
Tipe Sport otomatis Rp 237.150.000
Tipe ultimate otomatis Rp 245.350.000

Dengan melihat harga Mitsubishi Xpander tersebut, tertarik membeli small MPV ini? Silakan datang langsung ke booth Mitsubishi di GIIAS 2017 jika penasaran dengan mobil baru ini.

Source: mitsubisi xpender, mitsubishi xpender, mobil mitsubisi xpender, harga mobil xpender surabaya, harga mobil xpander mitsubisi, harga mobil mitsubisi xpander, harga mitsubishi xpender indonesia, Harga mitsubishi xpender bekas, harga mitsubishi xpender, gambar Mobil Xpender Mitsubishi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply