Home Auto News Suzuki Baleno 2017 Hadir di GIIAS, Harga Rp 200 Jutaan

Suzuki Baleno 2017 Hadir di GIIAS, Harga Rp 200 Jutaan

0 255

Suzuki Baleno 2017, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan sejumlah merek otomotif untuk meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menghadirkan Baleno Hatchback. Sesuai dengan namanya, mobil baru Suzuki ini hadir sebagai hatchback, tidak seperti model sebelumnya yang pernah dijual di Tanah Air yang berwujud sedan.

Yang menarik dari Suzuki Baleno Hatchback adalah harga jualnya. SIS membanderol mobil ini dengan harga di bawah Rp 200 juta untuk varian paling rendah.

“Hari ini kami akan memperkenalkan produk terbaru kami Baleno complete hatchback yang akan menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar Shuji Oishi, Presiden Direktur SIS, dilansir dari laman DetikOto.

Sebelumnya SIS sudah memperkenalkan mobil terbarunya ini kepada awak media melalui sesi Media Test Drive. Harga Suzuki Baleno hatchback transmisi manual mencapai Rp 195 juta. Sedangkan untuk transmisi otomatis menapai Rp 207,5 juta.

Ada enam pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Antara lain Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

Mobil Suzuki terbaru ini memiliki panjang 3.995 mm, dengan lebar 1.745 mm, dan tinggi mencapai 1.510 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase-nya mencapai 2.520 mm, dan mempunyai radius putar 4,9 meter.

Mobil ini hadir dengan 3 konsep, yakni Flashy, Premium dan Comfort. Kesan mewah dari mobil Suzuki terbaru ini muncul melalui penyematan fitur Daytime Running Light (DRL). Sementara headlamp mengusung lampu HID Projector. Tidak hanya itu, kenyamanan kabin juga semakin baik dengan ruang yang lebih lapang dan fungsional. Suzuki juga menyertakan kompartemen yang lebih banyak pada mobil ini.

Untuk segi keamanan, Baleno hatchback dilengkapi dengan teknologi TECT Body, berikut platform HEARTECT yang diklaim dapat menambah kelincahan saat dipakai berkendara. Untuk tampilan flashy tampak melalui desain interior dan juga MID.

Sementara di balik kemudi terdapat beberapa fitur yang memudahkan pengemudi untuk mengontrol AC, audio dan juga pemantauan layar dashboard. Setir kemudi ini juga nyaman dan mantap untuk digenggam lantaran dirancang dengan bahan kulit. Posisi berkendara juga tak kalah menarik lantaran pengguna bisa mengatur sudut dan jangkauan kemudi.

Baca juga: Ini Dia Suzuki Baleno 2017

Agar perjalanan lebih nyaman, fitur audio mendapat pengembangan. Suzuki menyematkan fitur Audio Switch Control dan Bluetooth Phone Connection. Dengan fitur ini pengguna dapat memilih musik tanpa perlu melepas tangan dari lingkar kemudi dan juga bisa melakukan komunikasi dengan mudah.

Di samping itu peranti audio 2DIN tersebut juga sudah dilengkapi fitur AM/FM, kemampuan memutar audio CD/MP3 dan juga dukungan konektivitas USB. Tidak hanya itu, juga terdapat empat speaker dan dua tweeter yang akan memanjakan pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

Suzuki Baleno 2017 ini juga dilengkapi meter cluster di instrumen dashboard. Meter cluster ini dibuat lebih informatif dan tersaji dalam bentuk layar LCD 4,2 inci. Ada sejumlah informasi yang bisa didapat oleh pengemudi. Seperti Gear Position Indicator, Jam, Average Fuel Consumption, Driving time, Fuel Consumption, Torsi & Power, dan Door Open Indicator.

Berpindah ke dapur pacu, Suzuki Baleno hatchback mengandalkan mesin K14B empat silinder yang mempunyai kapasitas sebesar 1.373 cc, VVT, DOHC. Mesin ini mampu menghembuskan daya hingga 92,4 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi ke penggerak roda depan.

Konsumsi bahan bakar Suzuki Baleno 2017 diklaim bisa mencapai 22,17 km/liter untuk varian manual. Sedangkan untuk versi otomatis mencapai 20,66 km/liter. Hasil ini merupakan uji di Balai Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi (BT2MP).

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply