Home Auto News All New Honda CBR250RR Special Edition Meriahkan GIIAS 2017

All New Honda CBR250RR Special Edition Meriahkan GIIAS 2017

0 152

All New Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu peserta pameran GIIAS 2017. Tidak hanya membawa produk andalannya saja, AHM juga memanfaatkan momentum tersebut dengan meluncurkan New Honda CBR250RR Special Edition. Berbeda dengan versi standar, model ini hadir dengan tema ‘The Art of Kabuki’ yang menjadi ikon seni yang sedang tren saat ini.

Disebutkan bahwa motor Honda ini tampil dengan sentuhan khas yang menggambarkan peta Indonesia. CBR250RR edisi spesial ini hadir sekaligus untuk merayakan satu tahun kehadiran motor sport 250 cc tersebut di Indonesia.

Tampilan motor sport ini semakin menarik dengan shock absorber yang dilabur dengan warna hitam. Sedangkan untuk bagian frame mendapat sentuhan warna merah sehingga tampak mencolok. Lalu untuk rim wheel juga tak kalah unik. Untuk bagian depan mengusung warna hitam. Sedangkan bagian belakang berwarna putih yang ditemani seat cowl putih.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan pecinta motor sport ingin semakin bangga saat berkendara dengan motor yang mengusung karakter unik dan sesuai dengan tren yang ada saat ini. Dengan membawa tema ‘The Art of Kabuki’ ini, All New Honda CBR250RR Special Edition diharapkan akan menawarkan kebanggaan baru yang khas bagi pemiliknya.

“Sejak kehadiran perdananya di dunia, New Honda CBR250RR disambut antusias dan membuka lembaran baru sejarah pasar supersport 250cc. Kami optimis edisi khusus dengan tampilan unik ini akan semakin meningkatkan ikatan emosional mereka dengan motor favoritnya. Desain terbaru ini akan menjadi kebanggaan pecinta motor supersport Tanah Air melengkapi beragam fitur dan teknologi terbaik yang disematkan. Saat ini kami menyiapkan New Honda CBR250RR Special Edition sebanyak 100 unit yang dapat segera dipesan di dealer Wing Honda,” jelas Thomas.

Perlu diketahui, motor Honda edisi spesial ini menggambarkan budaya tradisional Kabukimono yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi lambang pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Budaya yang diusung juga mempunyai keunikan dan menjadi tren saat ini. Filosofi budaya Kabukimono tersebut senada dengan CBR250RR yang menjadi salah satu motor sport favorit masyarakat.

Sebagai tambahan, motor Honda ini mengandalkan mesin generasi terbaru berkapasitas 250 cc liquid cooled, 4 stroke, DOHC, 8 valve, parallel twin cylinder. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 38,7 PS pada putaran mesin 12.5000 rpm dengan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm.

Tidak hanya itu, Honda CBR250RR digadang-gadang menjadi model paling ringan di kelasnya. Untuk tipe standar mempunyai bobot 165 kg dan tipe ABS mencapai 168 kg. Hal ini tercapai berkat penggunaan rangka teralis baru dan juga mesin yang kompak.

Baca juga: CBR250RR Vs Yamaha R25 dan Ninja 250 FI

Hal inilah yang membuat All New CBR250RR dapat melesat kencang. Motor rival Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini diklaim dapat berakselerasi 0-200 meter dalam waktu 8,65 detik. Sementara kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 170 km/jam. Keseluruhan konsep Total Control yang dianut motor ini tidak hanya menjadikannya bisa berakselerasi kencang, namun juga menawarkan performa yang menyenangkan kepada pengendara.

Bagi Anda yang berminat, harga Honda CBR250RR Special Edition ini mencapai Rp 70,825 juta OTR DKI Jakarta. Sedikit lebih mahal dari varian lain yang sudah hadir. Sebagai pembanding, tipe standar CBR250RR dilepas dengan harga Rp 63,525 juta. Lalu untuk ABS dipatok Rp 69,525 juta. Untuk banderol tersebut ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Juga ada pilihan warna Honda Racing Red yang dijual Rp 64,125 juta untuk tipe standar dan Rp 70,125 juta untuk tipe ABS. Sementara warna Repsol Edition tipe standar dijual Rp 70,125 juta dan tipe ABS Rp 72,375 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply