Home Auto News 2 Mobil Lexus Terbaru Meluncur di GIIAS 2017!

2 Mobil Lexus Terbaru Meluncur di GIIAS 2017!

0 71

Mobil Lexus, Lexus ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan meluncurkan dua produk barunya. yakni sedan LS 500 dan NX 300. Menariknya kehadiran dua mobil Lexus ini di Indonesia menjadi yang pertama kali di Asia.

Adrian Tirdajaja, General Manager Lexus Indonesia bahkan mengungkapkan bahwa mobil ini belum meluncur di negara asalnya, Jepang. “Di Jepang pun belum, dia baru di display aja di Detroit Motor Show, yang kedua di kita, itu juga (di Detroit) hanya display kan kita launching. Jadi kita bilang ini Asia premiere launch,” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Untuk lebih jelas, Lexus LS 500 ini merupakan pengganti dari generasi sebelumnya yang hadir tahun 2006. Mobil sedan ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 3.500 cc dengan teknologi twin turbo. Mesin tersebut diklaim dapat menyalurkan daya sebesar 415 hp dan torsi maksimum 600 Nm. Daya tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 10-percepatan.

Dalam pengembangannya mesin ini telah menghabiskan banyak biaya dan juga waktu. Akan tetapi hal tersebut terbayar lunas. Pasalnya mesin mobil ini diklaim menjadi turbo engine terbaik di dunia karena tidak adanya turbo lag.

Adrian mengatakan semua mesin turbo pasti mempunyai kekurangan dalam hal lag-nya. Perlu diketahui, lag merupakan keadaan di mana respon throttle mengalami perlambatan percepatan dibanding mesin naturally aspirated.

Adrian mengatakan LS 500 2017 ini tidak hanya sebagai simbol kemewahan merek Lexus saja, namun juga mengusung konsep inovasi yang melampai ekspektasi dengan cara terbaik.

Sementara Lexus NX 300 hadir dengan beberapa sentuhan pembaruan yang membuatnya berbeda dari model sebelumnya. Dikatakan perubahan tersebut meliputi eksterior, interior hingga sektor mesin.

Yang menarik hati dari model ini adalah hadirnya mesin turbo. Sementara untuk segi desain dibuat lebih tegas dan dinamis. Desain grille juga mendapat penyegaran yang diklaim memperkuat identitas NX 300.

Di bagian interior, Lexus menyematkan monitor yang lebih besar. Juga terdapat penambahan stiching baru agar detail terlihat lebih nyata lagi.

Mobil crossover ini mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 235 hp dengan torsi puncak mencapai 350 Nm. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Adrian mengatakan, dengan hadirnya dua mobil baru tersebut di Indonesia Lexus memang perhatian pada pasar Tanah Air. “Karena Lexus menganggap Indonesia punya potensi yang besar,” jelasnya.

Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga mobil Lexus ini. Akan tetapi Adrian mengungkapkan harga Lexus LS 500 berada di kisaran Rp 3,5 miliaran. Sedangkan untuk harga Lexus NX 300 sekitar Rp 1,020 miliaran.

Tertarik untuk membeli mobil Lexus ini atau ingin tahu lebih dekat? Silakan datangi booth Lexus Indonesia di GIIAS 2017. Pameran otomotif tahunan ini akan berlangsung sampai dengan 20 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply