Home Auto News 2 Mobil Hyundai Baru Hadir di GIIAS, Ada Grand i10 dan H-1

2 Mobil Hyundai Baru Hadir di GIIAS, Ada Grand i10 dan H-1

0 80

Mobil Hyundai, Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan model terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hyundai memperkenalkan dua mobil barunya, yakni Grand i20 dan Hyundai H-1.

Kedua mobil ini menyapa dengan beberapa sentuhan ubahan. Untuk lebih jelas silakan simak detail berikut.

Hyundai New Grand i10

New Grand i10 dipasarkan dalam dua varian, yakni X dan GLX. Varian GLX merupakan city car yang multifungsi, sementara tipe X hadir dengan tampilan ala crossover namun tetap mempertahankan identitasnya sebagai mobil perkotaan.

Secara keseluruhan, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu memberikan pembaruan pada Grand i10 dalam hal desain eksterior dan interior. Untuk bagian luar terdapat grill baru dengan desain honeycomb. Bumper depan, DRL dan foglamp juga mendapat desain baru.

Ubahan berikutnya terdapat pada front lower protector bumper with stripe & skid plate yang dijumpai pada New Hyundai Grand i10X. Untuk sektor kaki-kaki mobil baru ini mengusung pelek alloy berdiameter 14 inci dengan laburan warna Black Gloss dan Diamond Cut Polished. Tawaran lainnya adalah new wheel arch molding, new waist line, & side rocker shield with red stripe, bumper belakang dual tone dengan reflector serta new rear lower protector bumper with twin chrome ornament.

Untuk bagian interior, Hyundai Grand i10 mempunyai new rear air con vent yang memilki desain ergonomis untuk penumpang belakang. Di samping itu juga disertakan 2 DIN Head Unit dan 4 way speakers yang diletakkan di depan dan belakang. Supaya tampilannya semakin manis, bagian setir kemudi dibalut dengan kulit plus semi bucket seat.

Baik Hyundai Grand i10 GLX maupun X tetap memprioritaskan keselamatan pengguna, efisiensi bahan bakar dan sensasi berkendara yang nyaman. Untuk fitur keselamatan, mobil ini mengusung teknologi HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure) yang merupakan sasis atau frame monocoque.

Sasis tersebut dibuat dari bahan baja berkualitas tinggi yang dikenal dengan nama Hyundai Strength Steel. Komponen itu berfungsi seperti roll cage untuk melindungi penumpang saat mengalami kecelakaan.

Untuk sektor dapur pacu Hyundai menyematkan mesin Kappa berkapasitas 1.25 liter MPI D-CVVT. Mesin itu bertenaga 87 daya kuda. Di Indonesia mobil Hyundai ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Khusus varian transmisi otomatis mengusung fitur shiftronic.

Ada empat tipe yang ditawarkan dengan banderol harga yang berbeda. Untuk Hyundai Grand i10 GLX MT dipatok Rp 170,5 juta dan GLX AT mencapai Rp 192 juta. Lalu harga Hyundai Grand i10 X MT mencapai Rp 175,5 juta dan Rp 197 juta untuk tipe X AT.

Hyundai H-1

H-1 terbaru mendapat sentuhan penyegaran di bagian grille vertical line. Untuk sektor roda memakai pelek alloy 18 inci dengan desain sporty. Di samping itu terdapat rear down under bumper with twin chrome ornament. Untuk bagian interior Hyundai menyematkan dual power sliding door khusus tipe H-1 Royale. Juga terdapat new multi colour ambient lamp.

Hadirnya fitur dual power sliding door pada tipe Royale bukan tanpa alasan. “Alasan kami baru menggunakan dual power sliding door pada H1 tipe Royale karena pintunya memiliki bobot yang sangat berat. Bahkan ketika kami menggunakan merek ternama sekalipun tidak kuat. Akhirnya setelah beberapa kali percobaan baru berhasil,” terang Mukiat Sutikno, President Director PT HMI, sebagaimana dilansir dari laman Mobil123.

Menariknya terdapat fitur unggulan eagle’s eye view 2.0 yang memakai empat kamera. Kamera ini diletakkan di spion kanan dan kiri, serta rear garnish. Fitur ini akan membuat pengemudi bisa melihat keadaan sekitar mobil dari berbagai sudut pandang (bird eye).

Hyundai H-1 terbaru mempunyai beberapa pilihan konfigurasi tempat duduk. Di antaranya 12 tempat duduk pada tipe Elegance, 9 tempat duduk untuk tipe XG dan 8 tempat duduk untuk tipe Royale.

New H-1 mengandalkan mesin Theta II 2.4 Mpi. Mesin berkapasitas 2.4 liter ini sanggup meletuskan tenaga sebesar 175 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 227 Nm pada putaran 4.4200 rpm. Juga terdapat mesin A2-2.5 CRDi VGT yang dapat menghasilkan daya 170 hp pada 3.800 rpm dengan torsi 392 Nm pada rentang 2.000-2.250 rpm.

Harga Hyundai H-1 2017 ini mencapai Rp 427 juta untuk tipe Elegance. Lalu tipe XG dipatok Rp 455 juta, tipe Royale Rp527,5 juta, tipe Royale L Rp539 juta, tipe XG CRDi Rp505 juta, tipe Royale CRDi Rp583 juta dan tipe Royale CRDi LTD Rp594,5 juta.

Kehadiran mobil Hyundai Grand i10 bisa membuat Hyundai lebih kompetitif di segmen city car. Terlebih adanya dua varian beda karakter yang membuat konsumen bisa menentukan mana yang sesuai dengan keinginan. Begitu juga dengan hadirnya Hyundai H-1 yang tampil dengan beberapa daya pikat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply