Home Auto News Detail dan Harga Mazda CX-5 Indonesia 2017

Detail dan Harga Mazda CX-5 Indonesia 2017

0 198

Mazda CX-5 Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) biasa dimanfaatkan untuk meluncurkan produk baru. Hal ini juga terlihat pada GIIAS 2017. Sejumlah merek peserta pameran menghadirkan mobil terbarunya, tak terkecuali Mazda.

Melalui agen pemegang mereknya, PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI), Mazda CX-5 terbaru hadir menyapa publik. Tidak hanya sekadar memamerkan, pabrikan mobil asal Jepang itu juga mengumumkan spesifikasi dan harga Mazda CX-5 2017.

Hadirnya pembaruan untuk model ini tentu saja guna bersaing ketat dengan rival sekelasnya. Seperti yang diketahui, mobil Mazda ini berhadapan dengan beberapa lawan. Di antaranya Honda CR-V Turbo, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Outlander Sport. Apa saja pembaruan yang diberikan pada SUV terbaru ini?

Melihat tampilan eksteriornya, Mazda CX-5 Indonesia 2017 tampil lebih segar dengan desain yang serba meruncing di bagian depan. Lampu utama didesain lebih sipit sehingga memunculkan aura sporty. Tampilannya tampak mirip dengan lampu Mazda 6. Ubahan serupa juga diterapkan di bagian belakang sehingga membuat tampilannya terlihat lebih tegas.

Fitur yang ditawarkan juga tak kalah menggoda sehingga Mazda CX-5 bisa bersanding sejajar dengan CR-V Turbo yang baru saja dirilis. Mazda sudah menyematkan fitur MZD Connect di dalam kabin yang terlihat seperti iDrive BMW.

Di samping itu juga terdapat fitur AC Dual Zone, rem parkir elektronik dengan fitur brake hold dan joystick untuk knob akses ke perangkat MZD Connect. Kehadiran fitur-fitur tersebut akan memberikan sensasi berkendara yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Tawaran menarik lainnya dari Mazda CX-5 2017 adalah HUD berbentuk projektor yang diletakkan di balik panel instrumen. Peranti ini akan menampilkan informasi seputar perjalanan ke bidang kaca depan pengemudi dalam format full color.

Baca juga: Honda CR-V vs Mazda CX-5 Terbaru

Tidak berhenti sampai di situ, Mazda juga menyematkan lubang AC di baris bangku kedua dan dua power outlet yang akan menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan. Juga terdapat pengaturan setir tilt dan teleskopik dan jok yang sudah memakai mekanisme elektrik. Akses pintu bagasi juga semakin mudah dengan adanya electric boot door atau pintu bagasi elektrik.

Untuk soal keselamatan, ada beberapa fitur yang dibawa dari model sebelumnya. Di antaranya Driver Attention Alert, Blind Spot Warning System, Lane Keeping Assist dan Smart City Brake System (SCBS). Juga ada fitur yang tak kalah menarik seperti ABS, EBD, BA, dan teknologi terbaru Mazda G-Vectoring Control.

Teknologi terbaru G-Vectoring Control ini diklaim menjadikan pengemudi lebih percaya diri saat berkendara. Di saat yang sama penumpang juga akan merasakan kenyamanan lantaran manuver mobil lebih halus.

Hanya saja untuk sektor mesin tidak ada perubahan. Mazda CX-5 Indonesia terbaru tetap mengandalkan dapur pacu 2.500 cc 4 silinder SkyActiv, sama seperti model sebelumnya. Meski begitu terdapat beberapa perbaikan yang berdampak positif terhadap output dayanya. Mesin itu diklaim dapat mengeluarkan tenaga 190 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 251 Nm pada 3.250 rpm.

Mazda CX-5 terbaru hadir dalam dua varian, yaitu GT atau Grand Touring dan Elite. Untuk harga Mazda CX-5 2017 GT dipatok Rp 526,8 juta. Sementara tipe Elite mencapai Rp 548,8 juta. Khusus untuk pilihan warna Soul Red Pearl dan Machine Grey, calon konsumen dikenai biaya tambahan sebesar Rp 4 juta.

Selain kehadiran Mazda CX-5 Indonesia 2017, hadirnya Mazda di GIIAS 2017 sekaligus membuktikan bahwa kehadiran Mazda di Indonesia masih akan terus berlanjut dan mendapat dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation di Jepang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply