Home Auto News Calon Mobil Daihatsu Terbaru Penantang Xpander Hadir di GIIAS

Calon Mobil Daihatsu Terbaru Penantang Xpander Hadir di GIIAS

0 496

Mobil Daihatsu Terbaru, Saat ini pasar low MPV masih menjadi pasar yang penting bagi beberapa merek otomotif di Indonesia. Peminat yang masih tinggi menjadi alasan mengapa low MPV begitu menggoda. Tak mengherankan bila pada akhirnya satu per satu pabrikan tertarik untuk memasarkan MPV andalannya.

Di segmen ini sebenarnya sudah ada beberapa pemain yang cukup lama menghiasi pasar otomotif Tanah Air. Di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio maupun Suzuki Ertiga. Pasar mobil keluarga semakin ramai dengan datangnya Mitsubishi Xpander yang baru saja resmi dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil terbaru Mitsubishi ini memang sudah cukup lama membuat publik penasaran. Tepatnya sejak hadirnya XM Concept yang menjadi cikal bakal MPV Mitsubishi itu. Hal ini rupanya sudah diantisipasi oleh Toyota dan Daihatsu.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) dulunya pernah mengungkapkan bahwa TAM sudah mempunyai model yang akan menjadi calon rival Mitsubishi Xpander. Model tersebut tentunya akan hadir saat posisi Avanza ataupun Xenia tergoyahkan oleh pendatang baru itu.

Jika penasaran seperti apa model terbaru itu, Anda bisa menyaksikannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Di sana Astra Daihatsu Motor (ADM) memajang satu mobil konsep baru bernama DN Multisix. Mobil ini nantinya kemungkinan akan bersanding dengan Avanza dan Xenia atau menjadi penggantinya.

Melihat tampilannya, model konsep ini hadir dengan tampilan yang tampak futuristik. Sentuhan agresif tampak jelas di bagian wajah. Sementara bagian bodi dirancang kekar yang tampak terinspirasi dari mobil SUV.

Untuk spesifikasi yang dibawa juga cukup mirip dengan Xpander. Yakni mesin berkapasitas 1.5 liter dengan penggerak roda depan. Tidak hanya itu, ground clearance juga dibuat tinggi sehingga karakter SUV semakin tampak jelas.

Mobil Daihatsu terbaru ini mempunyai ukuran panjang 4.310 mm, dengan lebar 1.720 mm dan tinggi mencapai 1.605 mm. DN Multisix ini diklaim cocok untuk pasar Indonesia lantaran mempunyai kenyamanan dan tampilan yang mewah. Untuk sisi kabinnya mempunyai kapasitas maksimum 6 penumpang saja.

Baca juga: Mobil Daihatsu Edisi Spesial Rilis di GIIAS

Menariknya ground clearance DN Multisix ini lebih tinggi dari Xpander. Yakni mencapai 250 mm, sementara MPV Mitsubishi itu mencapai 205 mm. Daya tarik lainnya adalah transmisi yang sudah CVT. Fitur ini belum ditemui pada Xpander.

Lantaran masih berwujud konsep, tampaknya akan butuh waktu yang sedikit lama untuk membuatnya menjadi versi produksi massal. Seperti yang terjadi pada XM Concept sebelum menjadi Xpander. Akan tetapi hal ini juga harus menjadi perhatian Mitsubishi supaya keberadaan Xpander tetap kuat di pasar low MPV.

Mengenai kehadiran mobil baru DN Multisix, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM yakin bisa berhadapan dan melawan Xpander. “Pasti bisa bisa dong (melawan), masa tidak bisa,” jelasnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Source: harga mobil mitsubishi xpender, mobil xpender, mobil mitsubishi xpender, mobil mpv daihatsu terbaru, mobil terbaru mitsubishi xpender, model terbaru avanza xpander, mpv daihatsu, penantang xpender dari daihatsu, xpender, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply