Home Auto News Konsumsi BBM Ford Fiesta EcoBoost 1.0L 2014 Mencapai 15,7 Km/L

Konsumsi BBM Ford Fiesta EcoBoost 1.0L 2014 Mencapai 15,7 Km/L

0 2515

Konsumsi Bensin Ford Fiesta EcoBoost Baru 2014 Indonesia, Ada hal yang menarik ketika membahas mesin-mesin yang beredar di Tanah Air. Salah satu jenis mesin yang telah menghiasi pasar otomotif Indonesia, EcoBoost 1.0 liter telah dinobatkan sebagai mesin terbaik di dunia dengan gelar Engine of the Year selama tiga tahun berturut-turut.

Kembali ke dua tahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 2012 mesin kemunculan perdana EcoBoost 1.0 liter telah meggemparkan dunia otomotif. Dan hingga kini mesin yang hadir pada mobil terbaru Ford Fiesta EcoBoost tersebut tetap mempertahankan auranya sebagai mesin terbaik dunia. Namun di balik kehebatan mesin tersebut pasti ada sebuah rahasia yang tersimpan di dalamnya.

“Turbo adalah rahasia dibalik EcoBoost, yang mampu menghasilkan puntiran hingga 248 ribu rotasi per menit. Sangat cepat dan bekerja maksimal. Tanpa ada lag hingga terasa sangat halus,” kata Marketing Director Ford Motor Indonesia, Gumgum Prijadi, saat ditemui di Bali.

Ford EcoBoost Engine

Dengan begitu, dapur pacu EcoBoost 1.0 liter yang dibenamkan pada Ford Fiesta mampu menghasilkan tenaga hingga 120 PS dengan torsi maksimum 170 Nm. Pihak Ford mengatakan, mesin EcoBoost memiliki performa yang bisa disandingkan dengan jenis mesin bensin berkapasitas 1.6 liter tradisional.

Sedangkan tingkat konsumsi BBM pada mesin ini sanggup mencapai 15,7 km/liter untuk pemakaian dalam kota dan untuk penggunaan luar kota mampu mencapai 19 km/liter dengan catatan kecepatan pacu konstan.

Kelemahan mesin tiga silinder adalah getaran yang begitu terasa disertai suara yang begitu mengganggu. Namun EcoBoost mampu meyamarkan kelemahan tersebut sehingga pengendara akan merasakan kenyamanan. Menurut Keterangan Gumgum, mesin EcoBoost telah mendapatkan beberapa perbaikan yang meliputi flywheel, dumper sampai dengan engine mounting guna mengurangi getaran.

“EcoBoost disempurnakan dengan Precision Piston Position yang memberi 3-5% penurunan gesekan piston dan engine mounting dimana karet penahan dilumasi semacam gel khusus,” jelas Gumgum.

Source: bbm fiesta ecoboost indonesia, konsumsi bbm ford ranger, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply