Home Auto News Mobil Daihatsu Edisi Spesial Rilis di GIIAS 2017

Mobil Daihatsu Edisi Spesial Rilis di GIIAS 2017

0 144

Mobil Daihatsu, Bersamaan dengan diselenggarakannya GIIAS 2017, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun. Perayaan ini dilakukan ADM dengan membawa jajaran produk Daihatsu dan juga mobil konsep. Tidak hanya itu, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia itu juga meluncurkan 5 model edisi ulang tahun 110.

Kelima model tersebut adalah Daihatsu Terios, Sigra, Terios, Sirion dan Luxio. Kelima mobil baru Daihatsu itu mendapat sentuhan ubahan sehingga tampil lebih mewah. Kesan mewah itu muncul lantaran pengaplikasian warna krom emas di berbagai sisi.

Mobil Daihatsu edisi spesial ini hanya ditawarkan sebanyak 100 unit saja. Sedangkan pilihan warnanya hanya  putih. Perbedaan antara model ini dengan model standar adalah adanya logo 110 Edition dengan warna krom emas.

Tidak hanya itu, velg juga didesain lebih agresif. Sisi interior juga terlihat mewah dengan pengaplikasian kulit berwarna gelap dan detail jahitan berwarna emas.

Karena berstatus edisi spesial, maka harga mobil Daihatsu ini juga lebih mahal dari versi standar yang dipasarkan di Tanah Air. Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan kenaikan harga tersebut tidak menjadi masalah.

Sebab nilai yang ditawarkan sebagai mobil edisi khusus lebih besar. Ubahan yang dilakukan oleh Daihatsu diklaim tidak mudah. Jika ada yang bisa melakukannya, maka harga yang harus dikeluarkan bisa melonjak lebih tinggi.

Baca juga: Ini Calon Mobil Daihatsu Terbaru Penantang Xpander 

Amelia mengatakan, sebelum dirilis resmi di GIIAS 2017 konsumen sudah banyak yang melakukan pemesanan lantaran harganya yang menarik. “Seperti Sirion, yang hanya kami buat sepuluh unit dan sekarang hanya tersisa empat unit, dan sekarang tidak tahu sudah habis atau belum. Ini sebagai apresiasi Daihatsu untuk merayakan 110 tahun, dan jumlahnya sagat terbatas, siapa cepat dia dapat,” jelasnya, dikutip dari KompasOtomotif, Minggu (13/8).

Untuk masalah harga, Daihatsu New Xenia edisi spesial mencapai Rp 199 juta untuk transmisi manual dan Rp 210 juta untuk transmisi otomatis. Sementara harga Daihatsu Terios mencapai Rp 235 juta versi manual dan Rp 249 juta versi otomatis.

Berikutnya, Daihatsu Luxio dipatok dengan harga Rp 197 juta. Model ini hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual saja.

Sementara Daihatsu Sigra edisi ulang tahun dipasarkan dengan harga Rp 139 juta untuk manual dan Rp 152 juta untuk transmisi otomatis. Lalu Daihatsu Sirion dilepas dengan harga Rp 164 juta versi manual dan transmisi otomatis mencapai Rp 175 juta.

Source: harga terios second tahun 2015, sedia multisix2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply