Home Auto News Kupas Spesifikasi Toyota Voxy 2017 yang Rilis di GIIAS

Kupas Spesifikasi Toyota Voxy 2017 yang Rilis di GIIAS

0 329

Toyota Voxy, Guna memperkuat posisinya di pasar MPV, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Voxy di Indonesia. Mobil ini ditujukan untuk terjun di segmen MPV menengah, menggantikan NAV1 yang kini telah berhenti produksi.

Toyota Voxy ini sebenarnya bukan model yang benar-benar baru. Generasi ketiga Voxy ini sudah dirilis sejak empat tahun lalu di negara asalnya, Jepang. Mobil Toyota 2017 ini memiliki tampilan yang menarik dan sporty. Toyota Voxy mengusung desain yang serba tajam.

Jika berencana untuk membeli MPV menengah terbaru tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan model yang satu ini. Di Indonesia harga Toyota Voxy mencapai Rp 466 juta dan ditawarkan dalam satu varian, yakni 2.0L CVT.

Penasaran seputar mobil baru ini? Mari kita simak detail selengkapnya berikut ini.

Eksterior

Sekilas mobil keluarga terbaru dari Toyota ini memiliki tampilan yang sesuai dengan tren saat ini. Menurut Product Knowledge TAM, Tommy Hermansyah, arah desain Toyota Voxy ini merupakan terapan gadget yang mengacu pada teknologi.

Tampilan depan Voxy terlihat modern dengan lampu-lampu yang disusun bertumpuk. Juga terdapat lampu DRL yang dibuat terpisah dan berada di atas lampu depan. Lampu ini dibuat menyatu dengan grill. Sementara bagian belakang juga cukup menarik dengan desain bertumpuk sehingga tampak serasi dengan bagian depan.

Tampilannya semakin menarik dengan disematkannya pelek 16 inci pada sektor roda. Tidak hanya itu, seluruh bodi mobil MPV ini juga dilengkapi dengan aerokit. Toyota menawarkan tiga pilihan warna yang bisa dipilih calon konsumen, antara lain hitam, white pearl dan Inazuma Sparking Black yang menjadi warna baru.

Warna Inazuma Sparking Black ini diklaim menyajikan sensasi yang berbeda. Ketika terkena matahari langsung, warna ini memunculkan efek emas. Meski begitu di sisi interior warnanya tetap hitam.

Toyota Voxy yang dijual di Tanah Air diklaim memiliki spesifikasi yang telah disesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menambah ketinggian ground clearance atau jarak bodi terendah. TAM meminta mengubah ground clearance Voxy menjadi 16,5 cm.

Itu artinya sama seperti ground clearance Avanza dan Sienta namun lebih tinggi dari Alphard. Dijelaskan bahwa angka ini diperoleh berkat penyetelan suspensi Voxy yang dibuat terpajang.

Berbekal jarak bodi terendah tersebut, Toyota Voxy bisa dengan mudah melewati berbagai jenis jalan di Indonesia. Selain itu mobil ini juga dapat melewati genangan banjir dengan aman. Kondisi jalan di Indonesia yang tidak selalu mulus memang seringkali menjadi bahan pertimbangan masing-masing merek saat akan menghadirkan produk terbarunya.

Interior

Kesan sporty dari mobil Toyota ini juga menjalar ke dalam kabin. Dominan hitam, begitulah kesan pertama saat melihat interiornya. Jok mobil tampil cukup istimewa dengan balutan material kulit. Khusus untuk jok pengemudi dan penumpang depan Toyota menyertakan handrest.

Terdapat beberapa fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna. Seperti AC tiga zona, tombol starter mesin, jendela otomatis naik-turun, kemudi tilt & telescopic serta instrument cluster modern. Tidak hanya itu, menariknya Toyota Voxy sudah memiliki power outlet 2,1 V dengan fitur fast charging.

Dengan fitur tersebut tentu saja pengemudi atau penumpang bisa mengisi daya gadget kesayangannya. Selain itu juga ada fitur menarik lain seperti layar di bagian bawah untuk penumpang baris kedua dan dynamic parking camera.

Toyota juga menawarkan dua jok captain seat di baris kedua. Kursi ini bisa digeser ke kanan-kiri dan depan-belakang. Agar ruang lebih lega, dua jok ini dapat dimundurkan hingga menyentuh jok baris ketiga. Menariknya Toyota Voxy 2017 ini memiliki 14 tempat penyimpanan yang disebarkan di seluruh kabin.

Mesin dan Fitur Keselamatan

Di sektor dapur pacu, Toyota Voxy dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan NAV-1. Yakni mesin 3ZR-FAE yang memiliki kapasitas sebesar 1.987 cc, 4 silinder, 16 katup, DOHC. Mesin ini dapat menyajikan daya sebesar 152 PS dengan torsi puncak 19,7 kgm.

MPV ini tidak hanya mengandalkan tampang yang menarik dilihat saja. Toyota juga menyematkan sederet fitur keselamatan yang berguna untuk melindungi pengguna dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu tawaran fiturnya adalah 7 airbag yang tersebar di beberapa titik.

Toyota Voxy juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain. Di antaranya cruise control, double moonrood, 7 airbag, vehicle stability control, hill start assist, dan emergency brake signal.

Source: mobil voxy bodi belakang, tampak belakang voxy, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply