Home Auto News Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 2017, Yuk Simak

Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 2017, Yuk Simak

0 229

Mitsubishi Xpander, Bersamaan dengan peluncuran perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi juga mengumumkan detail spesifikasi dari jagoan terbarunya, Expander. Sebelumnya tampang mobil ini sempat bocor di dunia maya. Di samping itu informasi seputar varian dan harga juga sempat terungkap pasca diperkenalkan sebelum GIIAS 2017.

Jika Anda kebetulan sedang mencari MPV baru, Anda bisa lebih dahulu menyimak seperti apa spesifikasi Mitsubishi Xpander. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan berikut, yang dirangkum dari laman Kumparan:

Eksterior

Desain eksterior bisa jadi merupakan salah satu kekuatan dari Xpander. Mobil ini mengusung bahasa desain yang unik dan lain daripada yang lain. Mobil baru Mitsubishi ini dirancang sesuai dengan karakter konsumen pada umumnya yang jatuh hati pada pandangan utama saat hendak membeli kendaraan.

Sama halnya dengan Mitsubishi Pajero Sport, small MPV yang viral di jagat otomotif ini mengusung bahasa desain Dynamic Shield. Meski begitu tampilan  yang tersaji berbeda dengan SUV tersebut.

Salah satu keunikannya terlihat saat melirik bagian depan. Lampu utama diletakkan di bagian bumper dan dibuat ke bawah. Bukan diletakkan sejajar kap mesin. Hal ini tentu bukan tanpa sebab.

Img source: DetikOto

Tsunehiro Kunimoto yang menjabat sebagai Corporate Vice President, Division General Manager, Design Division Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa desain tersebut bertujuan untuk memberikan visibilitas yang lebih baik.

“Lampu LED sejajar pada kap untuk memberikan tanda pada pengendara di lawan arah, sementara penempatan lampu utama di bagian bumper bisa meningkatkan visibilitas berkendara,” jelasnya.

Baca juga: MPV Mitsubishi vs Honda Mobilio RS

Tidak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga tampil semakin memikat dengan sentuhan garis agresif di sisi body. Garis ini membentang hingga lampu belakang. Kesan sporty juga muncul berkat lampu belakang LED yang didesain berbentuk huruf L. Daya tarik lain dari mobil Mitsubishi terbaru ini adalah real spoiler dan garnish pada bumper depan dan belakang.

Kunimoto juga mengungkapkan bahwa desain bagian depan sudah memenuhi standar aerodinamika. Mitsubishi mengklaim pengendara tidak akan mendengar suara berisik ketika menaiki mobil barunya itu.

Interior

Tidak hanya berbekal tampilan saja, Mitsubishi Xpander juga menawarkan interior yang siap memanjakan penggunanya. Mitsubishi melabur sisi kabin dengan warna hitam dan krem. Selain itu MPV ini juga memiliki tempat penyimpanan yang memadai.

Mitsubishi telah menyediakan 16 tempat untuk meletakkan botol minuman. Juga terdapat tempat penyimpanan lain yang terletak di beberapa bagian. Seperti bawah jok penumpang depan dan ruang penyimpanan di bawah bagasi belakang. Dengan begitu total ada 19 ruang penyimpanan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Banyaknya tempat penyimpanan ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi. Diketahui bahwa low MPV biasa dipakai oleh konsumen yang bepergian dengan banyak orang dan anak-anak. Maka dari itu ruang penyimpanan yang dibutuhkan juga cukup banyak.

Hal menarik lainnya adalah adanya soket listrik di tiap baris kursi. Fitur ini tentu akan memudahkan pengguna mengisi daya gadget atau smartphone miliknya. Sementara kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata untuk memberikan ruang bagasi yang lebih lapang.

Mesin dan Suspensi

Melirik bagian mesin, Mitsubishi Xpander 2017 mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter MIVEC, DOHC 16-valve. Dengan dapur pacu tersebut rival Toyota Avanza ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 77 kW pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan dua opsi transmisi, yakni 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis. Sementara sistem gerak rodanya memakai gerak roda depan.

Sektor suspensi juga cukup menarik perhatian. Mitsubishi mengklaim bahwa suspensi depan Xpander ini mengadopsi milik Lancer Evolution 10. Kendati memakai penggerak roda depan, pengendaliannya diklaim lebih baik.

Di samping itu konfigurasi suspensi Mitsubishi Xpander menggunakan torsion beam di bagian belakang dan Macpherson strut di bagian depan. Melihat sektor roda, Small MPV Mitsubishi ini ditawarkan dalam dua pilihan diameter ban, yakni 15 inci dan 16 inci. Jika memilih diameter yang lebih lebar, maka ground clearance-nya bisa mencapai 205 mm. Setara dengan Wuling Confero S yang juga baru saja hadir di Tanah Air.

Fitur Keselamatan

Saat ini fitur keselamatan menjadi salah satu perhatian konsumen ketika hendak membeli mobil baru. Untuk itu Mitsubishi Xpander Indonesia mengusung sejumlah fitur yang siap melindungi penggunanya.

Ada SRS Airbag, rem ABS dan juga Emergency Stop Signal System. Sementara bagian bumper dirancang sedemikian rupa sehingga dapat meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki. Fitur ini hadir sebagai kelengkapan standar. Khusus untuk tipe Ultimate dan Sport, Mitsubishi melengkapinya dengan Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Di Indonesia, harga Mitsubishi Xpander mulai Rp 189 juta untuk tipe GLX sampai dengan Rp 245,350 juta untuk tipe Ultimate. Tawaran harga yang cukup kompetitif dan fitur yang memadai bisa menjadi andalan Xpander untuk bersaing di segmen low MPV. Terlebih desain mobil ini mengikuti tren yang berkembang saat ini.

Source: spesifikasi mitsubishi xpander, mitsubishi xpander 2017 spesifikasi, mitsubishi xpander spesifikasi, modif sport mitsubishi expander, spesifikasi mobil expander, spesifikasi xpander, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply