Toyota Avanza 2017 Limited Edition Rilis, Harga 231 Juta

Loading...

Toyota Avanza 2017, Sesuai dengan yang dikabarkan sebelumnya, Toyota Avanza Limited Edition hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sesuai dengan namanya, mobil Toyota ini meluncur dalam jumlah yang terbatas. Toyota Astra Motor (TAM) hanya menjualnya sebanyak 150 unit saja.

Loading...

Tentu saja ada beberapa perbedaan sehingga Avanza edisi khusus ini tidak sama dengan yang dijual di Tanah Air. Hanya saja untuk pilihan warnanya tersedia satu macam saja, yakni putih. Sementara transmisinya hanya manual saja.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM TAM mengatakan Toyota Avanza 2017 edisi terbatas ini dirilis sebagai apresiasi kepada pelanggan. Mobil sejuta umat Toyota ini sudah terjual hingga 1,6 juta unit sejak dirilis pertama kali di tahun 2003.

Dengan hadirnya Avanza Limited Edition ini, TAM berharap pelanggan yang mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2017 menjadi bagian dari pemilik Avanza Limited. Seperti yang disinggung di atas, tampilan mobil ini berbeda dengan yang beredar di pasaran.

Toyota mengklaim Avanza edisi spesial ini memiliki tampilan yang lebih modern dengan kesan sporty. Ada empat perubahan mendasar yang diberikan pada mobil keluarga tujuh penumpang ini. Di antaranya tampilan depan dan belakang yang lebih kokoh dengan tambahan body kit samping.

Selain itu bumper bagian depan juga dibuat berbeda. Tim desainer Toyota menyematkan daytime running lights (DRL) LED. Sementara body molding dibuat senada dengan bodi. Lalu untuk knalpotnya mendapat sentuhan warna krom. Bumper belakang juga berubah menjadi lebih kokoh.

Sisi interior juga tak luput dari ubahan. Toyota Avanza Limited Edition ini dibekali dengan layar sentuh berukuran tujuh inci untuk jok baris kedua. Di samping itu juga hadir sistem hiburan dengan streaming dan navigasi Bluetooth.

Tidak cukup sampai di situ, Toyota juga memberikan beberapa fitur menarik lainnya. Antara lain ABS dan EBD untuk sistem pengereman, dual airbag, side impact beam dan smartkey dengan immobilizer sebagai standar.

Untuk informasi, Avanza ini merupakan pengembangan dari Avanza 1.5 G. Tidak ada yang berbeda di sektor dapur pacu. Mobil Toyota ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc 5NR-FE yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 104 hp dengan torsi puncak 139 Nm. Lalu untuk harga Toyota Avanza Limited Eidtion ini mencapai Rp 231,8 juta OTR DKI Jakarta.

Loading...