4 Mobil Volvo Meriahkan GIIAS 2017

Loading...

Mobil Volvo, Bagi pecinta otomotif di Tanah Air mungkin sudah tidak asing dengan Volvo. Pabrikan otomotif asal Swedia ini pernah memasarkan produknya di Indonesia beberapa tahun silam. Dan kini Volvo hadir kembali bersam PT Garasindo Distributor Indonesia (GDI) yang dipilih sebagai distributor resmi.

Loading...

Untuk diketahui, sebelumnya distributor Volvo dipegang oleh Indomobil Group. Hanya saja penjualan mobil Volvo dihentikan beberapa tahun terakhir. Setelah beberapa waktu mati suri, kini Volvo kembali memeriahkan persaingan pasar otomotif bersama Garasindo.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Volvo ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bahkan merek mobil Eropa itu langsung meluncurkan empat mobil baru yang dapat dipilih oleh konsumen. Keempat mobil tersebut adalah XC90 yang merupakan model SUV, sedan besar S90, sedan menengah S60 dan model hatchback V40.

“Sebuah kehormatan bagi PT Garansindo Distributor Indonesia karena diberi kepercayaan sebagai distributor tunggal Volvo Cars. Volvo adalah pemain lama yang berpengalaman penuh di dunia otomotif. Bahkan di Indonesia, Volvo dikenal dengan tradisi kuatnya sebagai produsen kendaraan dengan tingkat keselamatan tinggi berteknologi terdepan,” kata Satya Saptaputra, Chief Executive Officer, Volvo Cars Indonesia, melansir dari laman Oto.

Rupanya keempat mobil Volvo terbaru itu mengusung dapur pacu yang serupa. Kapasitasnya sebesar 1.969 cc yang juga dikombinasikan dengan peranti turbocharger. Walaupun dibekali mesin dengan kapasitas yang sama, tenaga yang disajikan berbeda.

Untuk lebih jelas, Volvo V40 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 192 PS dengan torsi puncak 300 Nm. Sedangkan untuk model S60 sanggup menyajikan daya hingga 248 PS dengan torsi 350 Nm. Untuk model ini dilengkapi dengan transmisi geartronic 8-percepatan.

Berikutnya, Volvo S90 mempunyai tenaga maksimum 324 PS dan torsi 400 Nm. Tenaga yang dihasilkan mirip dengan model XC90 T6 Insciption yang merupakan model flagship SUV.

Hanya saja CX90 punya varian lain yang tenaganya lebih rendah, yakni XC90 T6 Momentum. Mesin model ini mempunyai tenaga 257 PS. Keduanya sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

“Dengan kesamaan spirit Garansindo yang mempunyai pengalaman di segmen premium, kami yakin Volvo kembali berjaya dan lebih berjaya dari sebelumnya. Untuk itu, kami langsung meluncurkan empat mobil baru yang bisa jadi pilihan calon konsumen,” ungkap CEO Garasindo, Muhammad Al Abdullah.

Tidak hanya menawarkan jajaran produknya yang siap dijual di Indonesia saja, Volvo juga berkomitmen dalam pelayanan purnajual kepada para konsumen. Untuk saat ini Volvo Cars Indonesia memiliki satu dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part).

Volvo mengungkapkan tengah mempersiapkan jaringan dealer lain di Jakarta dan dikembangkan ke kota-kota lain di Indonesia. Fasilitas layanan tersebut diklaim dibangun sesuai standar Volvo Cars Retail Experience (VRE).

Harga Mobil Volvo 2017

ModelHarga
Volvo V40 Cross Country T4Rp 599.000.000
Volvo S60 Momentum T5Rp 777.000.000
Volvo S90 T6 InscriptionRp 1.329.000.000
Volvo XC90 T5 MomentumRp 1.299.000.000
Volvo XC90 T6 InscriptionRp 1.499.000.000

Di antara keempat mobil Volvo terbaru di atas, mana yang menjadi favorit Anda?

Loading...