Ini Mobil Toyota Sienta Ezzy yang Tampil Unik di GIIAS

Loading...

Mobil Toyota Sienta, Masing-masing merek peserta pameran GIIAS 2017 tentu ingin menampilkan yang terbaik agar menjadi perhatian bagi para pengunjung. Untuk itu produk-produk unik hadir, baik mobil konsep atau mobil baru. Salah satu yang menggoda adalah booth Toyota Astra Motor (TAM).

Loading...

Di sana ada sederet mobil Toyota yang sudah hadir di Indonesia dan beberapa mobil baru. Tidak hanya itu, TAM juga memajang modifikasi Toyota Sienta. Mobil MPV pintu geser ini tampil mencolok karena mempunyai warna biru yang cerah. Tidak hanya warnanya saja yang unik, desainnya juga beda dari yang sudah hadir.

Tentu ada kisah di balik lahirnya model yang diberi nama Toyota Sienta Ezzy ini. Akbar Juniarto, Tim Styling Design TAM berbagi kisahnya. Ia mengatakan bahwa inspirasi utama dari mobil Toyota ini adalah ‘easy going’.

“Kalau ibarat teman, dia orangnya asyik dan selalu tertarik untuk mencoba hal-hal baru,” jelasnya, mengutip dari laman Kumparan.

Atas dasar itu Toyota Sienta standar yang memiliki tampilan cenderung feminim dirombak. Desainnya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih maskulin dan menggambarkan mobil orang-orang yang aktif. Akbar mengatakan mobil Toyota Sienta 2017 Ezzy ini dirancang unisex. Artinya model ini bisa dipakai oleh pengguna wanita maupun pria.

Melihat tampilannya, Sienta Ezzy mengusung tampilan yang khas pada bagian depan. Di samping itu desain di sisi samping dan belakang juga diperkuat sehingga terlihat lebih beda dari tampilan standar.

“Arahannya dibuat lebih agile dan progressive agar maskulin dan aktifnya lebih dapat,” terang Akbar.

Tidak hanya desain saja, pemilihan warna juga tak luput dari perhatian. Akbar memilih warna yang sedang tren di tahun 2017 ini, yaitu louder and brighter. “Warnanya kontras, tapi enggak neon. Warna ini juga diaplikasikan pada CH-R versi Eropa,” ungkapnya.

Sisi eksterior rupanya bukan satu-satunya bagian yang dimodifikasi. Sisi interior juga mendapat ubahan sehingga tampak berbeda dan lebih menarik. Toyota Sienta Ezzy ini dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang kebanyakan ‘bersahabat’ baik dengan gadget.

Untuk itu disematkan fitur car connect sehingga dapat menambah kesenangan selama perjalanan. Menariknya head unit mobil Toyota ini dapat terhubung dengan lima gadget berbeda. Head unit tersebut juga mempunyai kemampuan memutar video ataupun musik yang sama secara bersamaan. Dengan koneksi ke gawai, penumpang dapat menonton konten hiburan dengan lebih fleksibel.

Kehadiran Sienta Ezzy di GIIAS 2017 juga memiliki tujuan lain. Yaitu untuk memancing pendapat pengunjung dan konsumen. Bila hasilnya baik, tidak menutup kemungkinan Toyota akan menjadikan Sienta Ezzy sebagai gambaran Sienta terbaru nanti.

Menurut Akbar, pameran seperti GIIAS menjadi ‘lading emas’ tim survey. Pasalnya ada banyak pengunjung yang dapat dijadikan objek riset.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Toyota berkreasi dengan produk buatannya. Sebelumnya kita sudah mengenal Toyota Yaris Heykers. Sebelum dijual kepada masyarakat, model ini juga diperkenalkan di pameran terlebih dulu.

Saat itu mobil hatchback penantang Honda Jazz ini hadir dengan warna kuning yang mencolok. Di samping itu model ini juga dibekali dengan suspensi TRD yang membuatnya sedikit lebih tinggi. Model ini diperkenalkan di GIIAS tahun lalu. Tiga bulan setelahnya Yaris Heykers meluncur sebagai tambahan varian Yaris.

Kembali ke Sienta Ezzy, lantaran masih sebatas riset dan mendengar pendapat masyarakat, belum dapat diketahui kapan model ini dirilis. Meski begitu mobil Toyota Sienta Ezzy ini bisa menjadi tawaran menarik bila dijual nanti. Kita nanti saja kabar terbaru dari Toyota.

Loading...