Toyota Kijang Innova Tampil Lebih Segar di GIIAS 2017

Loading...

Toyota Kijang Innova, Dengan semangat Let’s Go Beyond yang dianut Toyota, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Toyota Astra Motor meluncurkan New Kijang Innova. Sesuai namanya, mobil keluarga ini mendapat sentuhan penyegaran di sejumlah titik.

Loading...

Kehadiran Toyota Kijang Innova terbaru ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia. Mobil MPV ini diklaim mendapat perbaikan supaya dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Penyegaran ini berlaku untuk semua varian Kijang Innova. Baik tipe G, V, Q maupun Venturer. Merek otomotif ternama asal Jepang itu memberikan Auto Folding Outer Mirror pada mobil Toyota ini. Fitur ini dapat ditemui pada New Kijang Innova Q dan Venturer.

Di samping itu terdapat Side Visor dan Rear Bumper Guard yang terdapat pada seluruh varian. Ubahan lainnya adalah penyematan Emergency Kit yang juga diberikan pada seluruh varian.

“Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Toyota harus memastikan pelanggan selalu mendapat yang terbaik, sejalan dengan spirit Let’s Go Beyond,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dari beberapa grade yang ada, Toyota Kijang Innova 2017 tipe V menjadi yang paling banyak mendapat pembaruan. Model ini sudah dilengkapi dengan lampu depan berteknologi LED Projector Headlamp with Auto Leveling Device. Tidak hanya itu, Toyota juga memberikan pembaruan dalam hal desain.

Melihat tampilan depannya, grill radiator (Radiator Lower Grill) didesain lebih menarik dengan sentuhan warna hitam. Di samping itu varian ini juga dibuat lebih mewah dengan sentuhan aksen kayu pada instrument panel. Sedangkan tampilan belakang juga turut mendapat penyegaran. Terdapt license garnish yang membuatnya semakin memukau.

Baca juga: Komparasi 3 Tipe All New Toyota Kijang Innova

Ubahan serupa juga diterapkan pada New Kijang Innova Q. Varian yang mengusung mesin bensin ini dilengkapi dengan rear license garnish. Kesan gagah juga tampak lebih kuat pada tipe ini berkat penyematan pelek berukuran R 17, sama seperti yang diterapkan pada tipe Venturer.

Tentu saja itu bukan satu-satunya penyegaran yang ditemui pada model ini. Toyota juga menyertakan fitur penunjang hiburan WSVGA 1.024×600, SD Card, USB, AV-In untuk bangku belakang atau Rear Seat Entertainment. Fitur ini juga dapat ditemui pada Kijang Innova tipe Venturer.

“Kami berharap, dengan didukung kinerja penjualan Kijang Innova sampai Juli 2017, semua penyegaran ini akan mendapat respon positif pelanggan,” jelas Soerjo.

Toyota Kijang Innova terbaru mempunyai desain eksterior yang jauh lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Jika kedua generasi Kijang Innova ini disandingkan, maka perbedaan akan langsung terlihat jelas. Terutama pada bagian depannya.

Toyota menyematkan grill baru yang dipadukan headlight yang tampil lebih tajam pada All New Kijang Innova. Sementara bagian belakang terdapat combination lamp baru yang mendapat sentuhan desain elegan.

Di dalam interior, mobil Toyota ini menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat membuat pengalaman berkendara lebih nyaman. Seperti meter cluster baru yang menampilkan berbagai informasi lewat MID secara komprehensif dan mudah untuk dioperasikan.

Selain itu terdapat fitur voice command dan smartphone connectivity MiraCast. Pada tipe Q dan V juga terdapat sistem audio terbaru yang dipadukan layar besar 8 inci. Layar ini mempunyai menu yang interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Menariknya lagi Toyota Kijang Innova varian tertinggi dilengkapi dengan Captain Seat dan illuminated roof LED yang menawarkan kesan mewah kepada pengguna. Interiornya dibalut dengan warna hitam sehingga memperkuat kesan mewah dari mobil ini.

Di samping tampilan dan fitur baru, dapur pacu juga turut berubah. Toyota Kijang Innova tetap ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk bensin memakai mesin 1TR-FE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.998 cc.

Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 139 PS dengan torsi puncak 18,8 kgm. Dapur pacu ini sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang dapat mendongkrak tingkat efisiensinya.

Lalu untuk varian diesel memakai mesin 2GD-FTV yang mempunyai kapasitas 2.393 cc. mesin diesel ini mengusung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler. Tenaga yang bisa dihembuskan mencapai 149 PS dengan torsi 34,9 kgm untuk transmisi manual dan 36,7 kgm untuk transmisi otomatis.

Hadirnya Toyota Kijang Innova 2017 bisa semakin memperkuat penjualannya di Tanah Air. Terlebih mobil ini sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat.

Loading...