Home Auto News Toyota Sienta Limited Meluncur dengan Aksesori Modellista

Toyota Sienta Limited Meluncur dengan Aksesori Modellista

0 277

Toyota Sienta, Toyota Astra Motor (TAM) mempunyai banyak model yang dijual di Indonesia. Selain itu juga ada varian khusus yang tampil lebih gagah dan menarik dengan penyematan aksesori TRD Sportivo. Meski harga lebih tinggi, kehadiran mobil Toyota plus aksesori TRD Sportivo selalu dinanti oleh masyarakat.

Kini Toyota tidak hanya mengandalkan produk TRD Sportivo saja untuk mempermanis tampilan mobil andalannya. Memanfaatkan salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 TAM menghadirkan Sienta dengan aksesori Modellista.

Salah satu mobil keluarga Toyota ini tampil lebih menarik dengan aerokit Modellista. Hanya saja mobil Toyota ini dijual dalam jumlah terbatas. Sienta Limited ini dikembangkan dengan memakai basis varian Q CVT. TAM hanya menawarkannya sebanyak 30 unit. Sementara pilihan warnanya hanya merah saja, sama seperti Innova Venturer.

Melihat tampilannya, Toyota Sienta Limited ini tampil lebih agresif dibanding yang sudah beredar di Indonesia saat ini. Mobil MPV ini dipermanis dengan aerokit yang terdiri dari bumper depan dan belakang, side skirt serta rear spoiler.

Tidak hanya itu, Toyota juga menyertakan emblem ‘Limited’ untuk mempertegas status varian ini. Sienta Limited ini tampil lebih menarik lagi dengan adanya stiker yang diletakkan dekat rel pintu geser.

Berpindah ke bagian interior, Toyota Sienta Modellista juga menawarkan nuansa yang cukup berbeda. Untuk bagian jok tampil lebih sporty dengan pelapis baru. Juga terdapat floor mat khusus plus tulisan Sienta yang menunjang tampilannya.

Bisa dibilang aksesori Modellista memberikan tampilan yang lebih elegan. Lain halnya dengan TRD Sportivo yang lebih kental dengan nuansa maskulin. Penggunaan produk Modellista pada Toyota Sienta merupakan solusi yang diambil lantaran TAM ingin tetap mempertahankan Sienta sebagai kendaraan unisex.

“Sebenarnya ini jawaban kami dari komentar komunitas, mereka mengatakan coba membuat Sienta yang tarikan desainnya lebih tegas. Kami pakai Modellista, pertama digunakan Toyota di Indonesia,” ujar Akbar Juniarto, Designer  Staff C&A Planning and Design TAM, mengutip dari laman Otomania.

Baca juga: Ini Dia Mobil Toyota Sienta Ezzy

Berbekali sejumlah perubahan tersebut, Toyota Sienta Limited dibanderol lebih mahal. Harga Toyota Sienta Limited ini lebih tinggi Rp 24 juta dari Q CVT yang dilepas Rp 298,7 juta. Bila aksesori Modellista yang terdapat pada Sienta Limited dibeli secara terpisah maka harga yang harus dibayar justru lebih tinggi. TAM mengatakan biaya yang harus disiapkan bisa mencapai Rp 50 juta.

Di Indonesia, Toyota Sienta punya beberapa pilihan warna. Antara lain black mica, super white, silver metallic, gray metallic, orange metallic, dark brown mica, dan quartz brown metallic.

Mobil ini tampil dengan gaya desain yang modern dan stylish. Terdapat sederet fitur yang bisa dinikmati oleh konsumen. Seperti Retractable outer mirror yang tersedia untuk beberapa varian. Di samping itu bagian eksteriornya juga dilengkapi lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling.

Tidak hanya itu, sektor kaki-kaki juga mempunyai daya tarik tersendiri. Toyota menyematkan velg two tone machining yang sesuai dengan tren saat ini. Velg tersebut memiliki diameter 16 inci dan dipadukan dengan disc brake sebagai sistem pengeremannya.

Berpindah di bagian interior, Toyota Sienta diperkaya dengan fitur steering switch dan combination meter with 4,2 inch TFT screen. Selain itu terdapat layar sentuh 7 inci, kompartemen lengkap, pendingin otomatis (display digital), double blower AC (tipe G, V dan Q) serta smart start-stop button.

Source: lampu sienta modellista, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply