Home Auto News Toyota Fortuner 2017 Rilis di GIIAS, Ada Varian TRD Sportivo

Toyota Fortuner 2017 Rilis di GIIAS, Ada Varian TRD Sportivo

0 336

Toyota Fortuner 2017, Toyota Fortuner generasi kedua sebenarnya mengusung tampilan yang jauh lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Tampilannya dibuat lebih agresif dan modern. Hanya saja masih ada saja yang menilai bahwa SUV Toyota yang dikembangkan dengan basis Hilux ini kurang menarik.

Untuk itu Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan sesuatu yang menarik kepada masyarakat. Fortuner dipercantik dengan ragam aksesori TRD Sportivo. Varian tambahan ini diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Ubahannya tentu saja hanya meliputi tampilannya saja. Sedangkan untuk sektor performa tidak mendapat perubahan apapun alias masih sama dengan yang sudah beredar di pasaran. Berbekal aksesori TRD Sportivo, tampilan Toyota Fortuner 2017 tampak lebih maskulin.

Agar terlihat lebih macho mobil Toyota yang berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport di kelasnya ini dilabur dengan warna hitam, bukan merah. Prana Jiwandhana, salah satu desainer dari Styling Design Section C&A Planning and Design Development Division TAM mengungkapkan hitam dan karakter matte menjadi salah satu elemen penguat impresi tangguh.

Melihat tampilan eksteriornya, ada beberapa ubahan yang membuatnya berbeda dengan varian standar. Seperti grill, penutup spion dan bingkai lampu kabut yang berubah warna menjadi hitam. Di samping itu pada bagian gill radiator terdapat logo TRD.

Begitu juga dengan bodi, bemper depan dan belakang plus underguard yang juga dipermanis dengan stiker dan emblem TRD. Sementara sektor kaki-kaki memakai pelek TRD berdiameter 18 inci.

“Ini mobil jadi laki banget, walaupun tampangnya tangguh tapi tetap dinamis. Dia mampu berlari cepat dan lincah,” ujar Prana, dilansir dari Otomania.

Ia melanjutkan, Fortuner sebenarnya sudah memilki desain stylish dengan elemen sporty dan tough. Akan tetapi kesan tersbut dirasa masih ‘on-road’. Oleh karena itu TAM menyematkan TRD sportive agar Fortuner semakin maskulin.

New Fortuner

Di GIIAS 2017 TAM juga memperkenalkan New Fortuner. Ada beberapa ubahan yang dilakukan oleh Toyota. Seperti penyematan spion lipat otomatis dan lampu utama Bi-Beam LED yang berlaku untuk seluruh varian. Sebelumnya untuk varian G hanya memiliki lampu depan projector & halogen saja.

Tidak hanya itu, untuk sektor roda belakang sudah dilengkapi dengan rem cakram. Dengan penyematan rem cakram di roda belakang maka keselamatan Fortuner akan lebih baik.

Baca juga: 5 Fakta Toyota Fortuner Indonesia

Khusus untuk varian 4×4 VRZ, Toyota menyematkan fitur downhill assist control. Fitur ini membantu pengemudi untuk mengendalikan mobil ketika melewati medan turunan, terutama saat melintasi permukaan jalan yang jelek.

Harga Toyota Fortuner 2017

ModelHarga
4x2 2.4 G M/T Diesel Rp 467,3 juta 
4x2 2.4 G A/T DieselRp 485,3 juta 
4x2 2.4 VRZ A/T DieselRp 515,9 juta 
4x2 2.4 VRZ A/T Diesel  TRD SportivoRp 527,9 juta 
4x2 2.7 SRZ A/T BensinRp 541,3 juta 
4x2 2.7 SRZ A/T Bensin TRDRp 553,3 juta 
4x4 2.4 G A/T DieselRp 587,8 juta 
4x4 2.4 VRZ A/T DieselRp 659,4 juta

Untuk informasi tambahan, Toyota Fortuner merupakan salah satu pemain di segmen SUV menengah. Mobil ini berhadapan dengan beberapa rival, seperti Isuzu MU-X, Honda CR-V, Ford Everest dan Mitsubishi Pajero Sport.sisi eksterior tampak menarik dengan gaya desain yang modern dan dipadukan kesan tangguh khas SUV.

Sedangkan di sisi interior terdapat beberapa fitur. Seperti paddle shift +sequential (A/T) dan rear Diff Lock. Mobil Toyota ini juga mempunyai tiga mode berkendara, yaitu standar, power dan eco.

Fitur hiburan yang disertakan juga cukup memadai. Ada sistem audio 8 inci, Toyota Move, miracast dan auto AC. Sedangkan fitur keselamatan ada SRS airbag, Isofix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC, serta Hill Start Assist.

Di sektor dapur pacu Toyota Fortuner 2017 mengusung dua pilihan mesin. Yaitu bensin 2.700 cc dan diesel 2.400 cc.

Source: rilis fortuner terbaru desember 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply