Home Mitsubishi Mitsubishi Xpander Varian Rendah, Dapat Apa Saja?

Mitsubishi Xpander Varian Rendah, Dapat Apa Saja?

0 898

Mitsubishi Xpander, Small MPV Mitsubishi resmi hadir di Indonesia, menantang Toyota Avanza yang selama ini menjadi penguasa di pasar mobil. Mobil baru Mitsubishi ini hadir dalam enam varian, GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T dan Ultimate A/T.

Tentu bukan perkara mudah untuk bersaing di segmen low MPV yang sudah diramaikan oleh sederet merek otomotif ternama. Selain Avanza, small MPV Mitsubishi ini juga harus berhadapan dengan Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Lantaran menjadi pendatang baru, penting bagi Mitsubishi untuk membekali produk terbarunya dengan sejumlah keunggulan. Salah satu tawaran yang diberikan adalah harga yang kompetitif. Harga Mitsubishi Xpander ini berkisar mulai Rp 189 juta sampai dengan Rp 245 jutaan. Harga tersebut sudah on the road (OTR) DKI Jakarta.

Mungkin sebagian orang bertanya apa saja yang dimiliki varian terendah MPV Mitsubishi ini. Keseluruhan varian sebenarnya mempunyai tawaran yang tidak begitu berbeda. Hanya saja untuk varian GLX M/T yang menjadi varian terendah harus kehilangan banyak fitur.

Yang pertama adalah tidak adanya pilihan transmisi otomatis. Varian ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja. Tidak hanya itu, catatan lain yang perlu digarisbawahi adalah pelek kaleng berdiameter 15 inci yang tersemat pada model ini. Pelek alloy hanya terdapat pada varian tengah hingga paling mahal.

Dipakainya pelek kaleng ini mungkin akan membuat sebagian calon pembeli berpikir kembali sebelum memutuskan membeli varian GLX M/T. selain itu bemper depan dilabur dengan warna hitam, tanpa adanya foglamp atau lampu kabut.

Berpindah ke bagian interior, Mitsubishi Xpander tipe GLX mendapat sentuhan aksen silver. Lalu untuk tempat duduk dibalut dengan material fabric. Hal ini juga dijumpai pada varian GLS dan Exceed.

Bila Anda ingin kabin yang mewah, mungkin Anda tidak akan begitu bersahabat dengan varian GLX. Solusinya Anda bisa memilih varian Ultimate dan Sport yang sisi panel dibubuhkan aksen kayu yang tampil lebih cantik.

Mitsubishi juga belum menyematkan blower untuk jok baris kedua. Selain itu varian GLX juga belum dilengkapi dengan sliding dan reclining bangku belakang. Bahkan juga belum tersedia fitur Active Stability and Traction Control maupun Hill Start Assist.

Baca juga: Spesifikasi Mitsubishi Xpander 2017

Meski begitu bukan berarti Mitsubishi Xpander GLX M/T tidak layak untuk dipilih. Mobil ini tetap mempunyai tawaran fitur yang mumpuni sehingga cocok untuk Anda yang memaklumi tampilan sebuah kendaraan yang lebih sederhana dari varian lainnya.

Mitsubishi menyematkan power window, wiper belakang, power mirror dan child proof. Selain itu juga sudah tersedia fitur immobilizer, dual SRS airbag dan pengaturan kemudi Tilt and Telescopic Steering.

Untuk informasi tambahan, Mitsubishi Xpander hadir dengan ciri khas yang membuatnya berbeda dari low MPV pada umumnya. Mobil ini mengusung desain Dynamic Shield yang juga dipakai Mitsubishi Pajero Sport.

Tampilannya kental dengan nuansa SUV khas Mitsubishi yang gagah dan sporty. Sisi interior juga mempunyai daya tarik tersendiri seperti tempat penyimpanan yang tersebar di beberapa bagian.

Untuk sektor dapur pacu, Mitsubishi Xpander mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi MIVEC, DOHC, 16 valve. Tenaga yang dapat dikeluarkan mesin ini mencapai 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan sistem penggeraknya memakai penggerak roda depan.

Lalu untuk menunjang kenyamanan Mitsubishi Xpander memakai suspensi milik Lancer Evolution 10. Dengan begitu pengendaliannya diklaim lebih baik walaupun mengusung sistem gerak roda depan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply