Home Mobil Hatchback Spesifikasi Honda Civic Type R 2017 Indonesia

Spesifikasi Honda Civic Type R 2017 Indonesia

0 141

Honda Civic Type R 2017, Honda Prospect Motor (HPM) menggebrak pasar otomotif dengan meluncurkan Civic Type R. Mobil ini merupakan hot hatch buatan Honda yang menawarkan performa tinggi dan teknologi yang sudah diuji di lintasan balap dunia. Honda Civic Type R dirancang sedemikian rupa sehingga diklaim menjadi mobil penggerak front wheel drive tercepat.

Dalam kesempatan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Hideki Kakinuma, Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Civic Type R Honda R&D Co., Ltd. mengatakan bahwa mobil Honda itu mengalami evolusi besar dengan mengusung konsep Ultimate Sport.

Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki Honda Civic Type R terbaru ini? Berikut adalah detail selengkapnya yang bisa Anda simak.

Desain

Mobil hatchback ini mengusung tampilan eksterior yang sangat menarik. Tidak hanya itu, desain Civic Type R ini diklaim mewujudkan dinamika yang baik lantaran adanya perangkat penunjang aerodinamika. Desain yang aerodinamis ini dilakukan untuk mewujudkan konsep ultimate performance.

Di sisi eksterior mobil andalan Honda ini terlihat agresif. Terdapat Underbocy Spoiler Kit dan juga emblem Type R yang mempertegas identitasnya. Tidak hanya itu, terdapat aluminium Hood untuk menambah dan mengatur asupan aliran udara di ruang mesin.

Tampilan depan juga tak kalah memikat. Honda menyematkan grille yang mengusung desain agresif. Dikombinasikan dengan full LED headlight dan LED fog light yang membuatnya semakin menarik.

Baca juga: Daya Tarik Honda Civic Type R 2017

Lalu bagian samping terdapat Vented Front Fender dan Side Sill Flick Up. Untuk sektor kaki-kaki mengandalkan pelek alloy berdiameter 20 inci. Sementara bagian belakang terdapat rear spoiler wing dan voltex generator. Honda Civic Type R ini juga mempunyai Type R Triple Exhaust with Finisher yang membuat area buritan tampak unik.

Interior

Berpindah ke bagian kabin, Honda juga menawarkan nuansa yang tak kalah sporty sehingga tampak senada dengan sisi eksterior. Pengemudi dijamin akan merasakan kesan sporty yang kuat. Honda mengklaim telah berupaya menghadirkan kokpit yang membuat pengemudi lebih menikmati mobil ketika berkendara.

Kesan sporty yang ditawarkan interior Civic Type R ini terasa kental berkat adanya Type R Sports Seats with Red Suede Style Fabric. Di samping itu sisi setir kemudi dibalut bahan kulit berwarna merah dan hitam serta dipermanis garis heksagonal.

Tidak berhenti sampai di situ, bagian dasbor juga terdapat garis halus berwarna merah yang menyambung hingga ke panel pintu samping. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna selama perjalanan, Honda Civic Type R 2017 dibekali dengan sejumlah fitur seperti Audio Steering Switch dan head unit dengan layar sentuh 7 inci.

Sistem tersebut terintegrasi dengan USB, MP3, WMA, HDMI, Bluetooth dan juga handsfree-telephone. Menariknya mobil ini juga mengusung fitur cruise control. Tawaran menarik lainnya adalah hadirnya fitur i-MID yang menampilkan berbagai fungsi. Termasuk di antaranya throttle/brake input display, Lap Time Recorder, G-Meter dan pilihan mode berkendara comfort, sport dan +R.

Mesin

Berpindah ke dapur pacu, Honda Civic Type R 2017 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.0 liter VTEC Turbo. Tenaga yang dapat disajikan jantung pacu ini mencapai 310 PS dengan torsi puncak 400 Nm. Mesin 2.0 liter VTEC Turbo ini diklaim dirancang khusus untuk Type R.

Hanya saja untuk transmisinya menggunakan manual 6-percepatan. Meski begitu transmisi ini sudah disempurnakan dengan rev match system. Dengan begitu mobil dapat mempertahankan tenaga maksimumnya ketika melakukan perpindahan gigi. Fitur tersebut juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan.

Agar pengalaman berkendara lebih menyenangkan, Honda menyertakan tiga mode berkendara seperti yang sudah disinggung di atas. Yang pertama adalah mode Comfort yang cocok dipakai bila berkendara harian di dalam kota.

Mode berkendara berikutnya adalah mode sport. Sesuai namanya, mode ini akan memungkinkan mobil menghasilkan performa yang lebih sporty. Sementara mode +R dipakai untuk menunjukkan pengalaman berkendara mobil balap di sirkuit.

Stabilitas

Honda Civic Type R 2017 dibekali dengan sasis, suspensi dan kemudi yang lebih responsif. Mobil ini diklaim tetap bisa mempertahankan segi stabilitas walaupun dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Lalu untuk bagian depan mengusung suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling. Lalu di bagian belakang terdapat Multi-Link Suspension untuk membantu Honda Civic Type R 2017 memperbaiki kestabilan ketika mengerem.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply