Home Auto News Motor Listrik Buatan Surabaya Ini Dijual Rp 12 Juta, Minat?

Motor Listrik Buatan Surabaya Ini Dijual Rp 12 Juta, Minat?

Motor Listrik, Saat ini motor konvensional memang masih begitu digemari di Indonesia. Akan tetapi perlahan eksistensi motor listrik di Tanah Air mulai terasa. Meskipun masih segelintir saja kehadirannya menjadi daya tarik bagi para pecinta roda dua.

Salah satu skuter listrik yang cukup asing namun menarik ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Di area test drive terdapat skuter bertampang klasik namun terlihat gahar dengan balutan warna hitam doff. Sontak keberadaan motor listrik ini menarik perhatian.

Setelah ditelusuri rupanya motor ini memiliki nama Robin. Skuter listrik ini mempunyai bobot 87 kg. Faraday Electric Vehicle (EV) yang bermarkas di Surabaya adalah pembuatnya. Disebutkan bahwa motor listrik ini dirilis Mei lalu di Kota Pahlawan.

Skuter listrik Robin dibekali dengan baterai 48V 20Ah. Untuk kecepatan maksimumnya hanya sampai 40 km/jam saja. Sementara jarak tempuhnya maksimum 60 km. untuk mengisi baterai motor ini hingga penuh diperlukan waktu sekitar 6 jam.

Melihat sektor kaki-kaki, Robin dibekali dengan pelek berukuran 10 inci. Pelek ini ditemani rem cakram di bagian depan dan rem teromol di bagian belakang. Lalu bagaimana sensasi berkendara dengan motor ini?

Menurut laman Kumparan, Robin tidak dibekali dengan starter seperti pada motor konvensional berbahan bakar minyak. Pengendara tinggal menarik gas untuk membuatnya berjalan. Sama seperti motor listrik pada umumnya.

Jika tuas rem ditarik, motor listrik 800 Watt ini secara otomatis akan mati. Sementara saat gas diputar kembali Robin akan kembali hidup. Hal ini digadang-gadang menjadi salah satu kelebihan dari produk Faraday yang bertujuan untuk meminimalisir pemakaian daya baterai.

Baca juga: Motor Listrik Viar Q1 vs Terra Motors

Menariknya skuter listrik ini terbilang lincah. Hanya saja saat melewati polisi tidur getaran yang dihasilkan skuter ini cukup terasa. Apalagi di bagian suspensi depan.

Robin bukanlah satu-satunya produk buatan Faraday. Selain itu masih ada Seahawk yang diposisikan di atas Robin. Bagi yang berminat masyarakat sudah bisa membelinya di GIIAS 2017.

Untuk harga motor listrik Robin mencapai Rp 12 juta. Sedangkan Seahawk Faraday dipatok Rp 15 juta.

Source: motor listrik buatan indonesia, dealer motor listrik Gaikindo surabaya, motor listrik robin, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply