Bocoran Desain Paten TVS Akula 310, Mirip dengan Spyshot

Loading...

TVS Akula, Kehadiran TVS Akula 310 tampak membuat para pecinta motor sport penasaran. Bukan hanya karena merupakan versi fairing dari BMW G310R, dalam beberapa bocoran yang sempat beredar di dunia maya motor ini tampak menarik dengan desain yang agresif.

Loading...

Bahkan Akula 310 sempat tertangkap kamera saat menjalani uji coba jalan raya. Bocoran terbaru kali ini memperlihatkan seperti apa wujud motor TVS terbaru ini. Bocoran desain paten ini diungkap laman Visordown.

Bila diperhatikan, sketsanya tampak mirip dengan TVS Akula produksi massal yang sudah diketahui seperti apa fisiknya. Hanya saja pada desain paten tersebut Akula 310 tampak sedikit lebih ramping. Desain fascia yang gahar tidak terkesan gemuk seperti yang sempat diuji coba di jalan.

Hanya bagian itu saja yang sedikit berbeda. Sementara bagian lain, baik sasis, desain bodywork, pelek, rem cakram maupun dimensi keseluruhan tidak ada perbedaan antara versi tes jalan maupun desain paten.

Untuk informasi, TVS Akula 310 dirancang dengan memakai platform rangka dan mesin dari BMW G310R. Motor naked sport BMW ini juga merupakan hasil kerjasama antara merek motor asal Jerman itu dengan TVS.

Walaupun mengusung nama konsep Akula 310, kemungkinan versi produksi massalnya akan mengusung nama lain. Menurut informasi yang sempat beredar, nama motor baru ini adalah Apache RR 310 S. Sejumlah bocoran mengenai motor sport fairing ini juga sudah bisa diketahui.

Seperti LED projector headlamp dengan fitur Auto Headlamp On (AHO) dan spidometer full digital dengan desain vertikal. Tidak hanya itu, motor sport TVS ini juga mempunyai fitur keyless entry dan steering damper.

Baca juga: Bocoran Tampilan TVS Akula 310 2017

Untuk pengembangan mesin dan frame dikerjakan oleh BMW di pabrik TVS. Lalu untuk style dan sisi berkendara Akula 310 dikerjakan sendiri oleh TVS. Dengan begitu motor ini tetap mempertahankan ciri khas dari TVS. Sebagai informasi, mesin milik G310R dapat menghasilkan tenaga sebesar 34 hp dengan torsi maksimum 28 Nm.

Motor baru ini juga direncanakan untuk dipasarkan di Indonesia. Hanya saja belum dapat diketahui lebih lanjut seputar spesifikasi maupun harganya. Meski demikian pihak TVS Indonesia pernah mengatakan bahwa harga TVS Akula 310 diusahakan sekitar Rp 50 juta.

Loading...