8 Fitur Kebanggaan New Honda Mobilio RS 2017

Loading...

New Honda Mobilio, Low MPV masih menjadi primadona di Indonesia. Penjualannya pun terbilang masih tinggi. Hal ini mengundang beberapa merek untuk ikut terjun di segmen tersebut. Saat ini setidaknya ada tujuh model yang saling bersaing memperebutkan konsumen di pasar small MPV.

Loading...

Di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Masing-masing model ini mempunyai kelebihan masing-masing untuk menarik hati pembeli. Begitu juga dengan Mobilio.

Mobil keluarga dari Honda ini pertama kali hadir pada tahun 2013. Setelah beberapa tahun menghiasi Tanah Air, mobil Honda ini mendapat penyegaran di beberapa bagian. Pada New Honda Mobilio yang dijual saat ini, desain eksteriornya jauh lebih menarik dari saat pertama kali dirilis.

Begitu juga dengan sisi interiornya yang sudah mengalami beberapa sentuhan ubahan. Honda Mobilio digadang-gadang menjadi salah satu LMPV yang membawa fitur cukup lengkap. Hal ini bisa menjadi tawaran menarik bagi calon konsumen yang mengutamakan kelengkapan fitur dalam membeli mobil baru.

Jika fitur memang menjadi fokus Anda dan tidak terlalu mempedulikan masalah harga, maka Honda Mobilio RS 2017 bisa menjadi rujukan. Model ini merupakan varian tertinggi dari Honda Mobilio. Fitur yang ditawarkan pun juga paling lengkap dibanding tipe lainnya. Menurut laman Oto, ada sekitar 8 fitur menarik dari Mobilio RS. Selengkapnya silakan simak uraian berikut.

Headlamp with LED Light Guide

Melihat tampilan depannya, New Mobilio mempunyai desain yang lebih modern dan tegas. Rupanya tidak sekadar tampilannya yang berubah, Mobilio RS terbaru juga dibekali dengan LED light guide.

Fitur ini sejatinya merupakan lampu senja dengan teknologi LED. Tampaknya Honda ingin mobil andalannya ini terlihat mempunyai fitur Daytime Running Lights (DRL). Kendati begitu lampu ini tidak sama dengan DRL yang fungsinya tetap menyala saat di siang hari. Biasanya mobil yang memiliki fitur DRL juga mempunyai lampu senja.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Honda Mobilio RS

Hanya saja ada satu catatan dari Honda Mobilio RS 2017 ini. Jika model sebelumnya sudah mempunyai lampu proyektor, kini Honda justru tidak menyematkannya.

Advanced Multimedia System

Selain mendapat fitur LED light guide, konsumen Mobilio RS juga akan mendapat fitur advanced multimedia system 6,8 inch with 6 premium speaker and audio steering switch. Sistem multimedia layar sentuh ini bisa dipakai untuk beberapa keperluan. Seperti memutar radio AM/FM maupun CD/DVD.

Di samping itu sistem ini juga dilengkapi dengan dukungan konektivitas USB. Lalu head unit Mobilio RS terbaru mengusung teknologi K2. Dengan fitur ini pengguna bisa mengatur rentang frekuensi untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Pesaing Toyota Avanza ini juga memiliki fitur Volume Link EQ yang bertujuan untuk optimalisasi suara. Cocok untuk pengguna yang gemar mengutak-atik audio mobil. Honda juga menyematkan audio steering switch untuk memudahkan pengemudi melakukan kontrol terhadap peranti audio Mobilio RS. Yang tak kalah menarik adalah hadirnya fitur quick charging (1.5A).

Digital Automatic AC with Double Blower

Untuk pengaturan Air Conditioner (AC), Honda Mobilio RS terbaru tidak menggunakan knob putar. Honda menyematkan pengaturan AC dengan layar digital. Tidak cukup sampai di situ, fitur ini juga mempunyai fungsi otomatis plus double blower.

Kendati begitu jangan samakan digital AC Mobilio dengan HR-V. Sebab pengaturan AC milik crossover Honda itu mengandalkan layar sentuh dengan teknologi yang lebih canggih.

7 Head Rest and One-touch Tumble Seat

Mobil Honda ini memiliki fitur penunjang keselamatan yang memadai. Terdapat 7 head rest dan 7 sabuk pengaman 3 titik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Lalu untuk bangku baris ketiga dapat dilipat agar mendapat ruang bagasi yang lebih besar. Di samping itu kursi baris kedua juga dapat dilipat dengan mudah sehingga memudahkan penumpang untuk keluar maupun masuk ke kursi baris ketiga.

Multi Information Display with ECO Indicator

Honda Mobilio RS terbaru dibekali dengan cluster meter yang didesain menarik. Pada meter cluster tersebut terdapat Multi Information Display (MID) yang memuat informasi penting untuk pengemudi. Pada MID tersebut pengemudi bisa mengetahui catatan konsumsi BBM mobil.

Baca juga: Wuling Confero S vs Avanza dan Mobilio

Di samping itu Honda juga menyematkan indikator berkendara ekonomis (ECO Indicator pada meter cluster Mobilio RS. Logo ECO tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih hemat bahan bakar.

Power Retractable Mirror

Untuk memudahkan pengemudi, kaca spion mobil ini memakai tipe elektrik. Pengaturannya dapat dilakukan melalui tombol yang ada di dekat power window dan central door lock. Sementara kaca spion dapat dilipat secara elektronis.

Hanya saja kaca spion tersebut tidak dapat terlipat secara otomatis. Pengguna perlu mengoperasikan tombol jika ingin melipatnya.

VSA dan HAS

Fitur keselamatan Mobilio digadang-gadang termasuk yang terlengkap di kelasnya. Sekalipun itu merupakan tipe terendahnya. MPV Honda ini sudah dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Selain itu juga sudah terdapat struktur rangka G-CON + ACE dengan side impact beam pada mobil ini.

Tawaran fitur keselamatan lainnya adalah dual SRS airbag, kunci remote dengan immobilizer, alarm system dan kamera parkir. Honda Mobilio RS 2017 juga sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS).

VSA berfungsi untuk membantu mobil melesat dengan stabil di tikungan. Lalu untuk fitur HAS menjaga mobil supaya tidak menggelinding di tanjakan saat pengemudi mengangkat pijakan dari pedal rem untuk menginjak pedal gas.

Ruang Penyimpanan Melimpah

Berstatus sebagai mobil keluarga, maka perlu bagi Honda untuk menyediakan ruang penyimpanan yang memadai. Terdapat beberapa kantong penyimpanan yang bisa dimanfaatkan oleh pengemudi atau penumpang. Mulai dari rear console with bottle holder.

Di Indonesia, New Honda Mobilio RS dijual dalam dua versi, yakni transmisi manual dan CVT. Untuk harga Honda Mobilio RS 2017 manual mencapai Rp 233 juta dan transmisi CVT Rp 243,5 juta.

New Honda Mobilio RS dapat dijadikan pilihan untuk calon konsumen yang mengutamakan fitur, terutama fitur keselamatan. Desain yang modern dan khas Honda juga menjadi daya tarik lain dari mobil ini.

Loading...