Home Auto News Kelebihan Mobil Hybrid Menurut Toyota, Apa Saja?

Kelebihan Mobil Hybrid Menurut Toyota, Apa Saja?

0 136

Mobil Hybrid, Beberapa tahun belakangan ini mobil hybrid menjadi perbincangan hangat banyak orang. Tak terkecuali di kalangan pecinta otomotif di Tanah Air. Mobil hybrid ini sendiri sudah mulai populer di luar negeri. Sejumlah merek ikut serta dalam menghadirkan kendaraan hybrid yang ramah lingkungan.

Hanya saja keberadaannya di Indonesia bisa dikatakan belum terlalu menggembirakan. Mobil ini kurang diminati oleh masyarakat karea harganya yang mahal. Harga mobil hybrid ini bisa melambung dikareakan pajak.

Perlu diketahui, kendaraan berjenis hybrid mengusung dua mesin, yakni konvensional dan motor listrik. Hal inilah yang membuat mobil hybrid dibanderol tinggi di Indonesia.

Di sisi lain Indonesia cukup terlambat dalam pengembangan mobil hybrid dibanding negara tetangga. Untuk mengejar ketertinggalan tersebut sejumlah upaya tengah dijalani dengan harapan mobil hybrid bisa digandrungi oleh masyarakat luas.

Salah satu usaha yang dilakukan dalah dengan mengubah sistem perpajakan kendaraan hybrid. Saat ini beberapa kementerian tengah membahas masalah tersebut.

Mobil hybrid diklaim mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya tentu saja lebih ramah lingkungan dibanding mobil konvensional yang mengusung mesin berbahan bakar minyak. Tidak hanya itu, masih ada beberapa keunggulan lain dari mobil ini.

“Contohnya financial benefits istilahnya kaya uang saku kita dikasih mobil minta uang bensin kalau hybrid uang bensin masih awet nggak sering-sering isi bensin. Secara gampang kita tak perlu banyak mengeluarkan cost semakin tinggi teknologi sangat mudah perawatan,” jelas Gandhi Haimsaputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM), dikutip dari laman DetikOto.

Gandhi menambahkan, komponen-komponen yang ada di mobil hybrid juga bisa lebih hemat pemakaiannya. Pemilik mobil tidak perlu terlalu sering mengganti komponennya. Kabin mobil ini juga lebih senyap lantaran menggunakan mesin hybrid.

Dengan pemakaian teknologi hybrid, item-item yang tersemat pada kendaraan tidak seperti mesin biasa. “Dengan adanya hybrid alat-alat, item-item di hybrid tidak seperti mesin biasa yang bergerak seperti kampas rem lebih hemat mobil hybrid daripada non hybrid karena ada generator membantu memberhentikan mobil hybrid jadi rem nggak 100 persen,” ujarnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada banyak kendaraan yang melintas di jalanan setiap hari. Ke depannya, hadirnya mobil hybrid bisa menjadi salah satu solusi dari pemerintah untuk menekan polusi udara yang bersumber dari kendaraan bermotor.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply