Home Auto News Motor Sport Yamaha Rp 26 Jutaan Resmi Hadir di India

Motor Sport Yamaha Rp 26 Jutaan Resmi Hadir di India

0 137

Motor Sport Yamaha, Sama halnya dengan Indonesia, di India ada cukup banyak pecinta roda dua. Bedanya, masyarakat di sana lebih menyukai motor sport. Tidak seperti di Tanah Air yang kebanyakan orang menyukai motor matic. Itulah mengapa di India ada banyak jenis motor sport. Selain itu juga tidak sedikit pabrikan yang mengembangkan motor sport di Negeri Hindustan itu.

Salah satunya adalah pabrikan kenamaan asal Jepang, Yamaha. Baru-baru ini Yamaha menggoda penggemar motor sport dengan meluncurkan Fazer 25. Motor ini dirancang dengan meminjam basis FZ25. Perbedaannya Yamaha Fazer 25 hadir sebagai sport touring dengan full fairing.

Tampilan motor berlambang tiga garputala ini terlihat cukup sporty. Yamaha membubuhkan banyak sudut tajam sehingga memperkuat aura agresifnya. Hanya saja jika dicermati motor Yamaha terbaru ini tampak mengusung bodi figerglass buatan modifikator yang terkesan kaku. Akan tetapi desain seperti inilah yang diminati oleh konsumen India.

Melihat tampilan depannya, Yamaha Fazer 25 mengusung lampu depan LED yang menawarkan kesan modern. Di samping itu juga terdapat panel instrumen digital dengan pengukuran jarak tempuh real time. Motor ini juga mengusung jok model yang membuatnya terkesan lebih sporty.

Untuk suspensi depan memakai jenis teleskopik berdiameter 41 mm. lalu untuk bagian belakang memakai suspensi monosok. Guna menunjang daya tempuhnya, motor sport Yamaha ini dipersenjatai dengan tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter. Juga terdapat rem cakram di bagian depan dan belakang. Bobot Fazer 25 ini mencapai 154 kg.

Di bagian dapur pacu, Yamaha Fazer 25 mengusung mesin berkapasitas 249 cc, silinder tunggal, SOHC. Mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Di Indonesia sendiri teknologi tersebut lazim dipakai pada motor matic.

Berbekal mesin itu Fazer 25 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 20,6 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 20 Nm pada 6.000 rpm. Teknologi Blue Core dikatakan terdapat pada segi efisiensi pembakaran dan pendinginan mesin.

Menurut informasi dari Indianautosblog (22/08/2017) harga motor Yamaha terbaru itu mencapai INR 1,28,335 on the road Mumbai. Bila dikurskan ke dalam Rupiah maka harga Yamaha Fazer 25 itu mencapai Rp 26,7 jutaan. Harga yang tergolong murah untuk motor sport 250 cc.

Baca juga: Harga Yamaha Vixion 2017 Tipe R Resmi

Source: kelebihan yamaha fazer25, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply