Home Auto News New Perodua Axia Malaysia 2014, Harga Mencapai Rp 161 Jutaan!

New Perodua Axia Malaysia 2014, Harga Mencapai Rp 161 Jutaan!

Hatchback Perodua Axia Malaysia Terbaru 2014, Perodua yang merupakan pabrikan otomotif terbesar kedua di Negeri Jiran, Malaysia akan menyiapkan model terbarunya yang merupakan basis dari mobil murah Daihatsu Ayla di Indonesia.

Model terbaru Perodua itu akan diberi nama Axia. Kabar yang beredar mengatakan, mobil terbaru kembaran Daihatsu Ayla ini akan diluncurkan pada bulan Agustus ini.

Hatchback terbaru ini akan disuguhkan dalam tiga pilihan, antara lain G, SE dan Extreme yang merupakan varian tertinggi. Walau dibuat dari basis yang sama dengan Daihatsu Ayla, terdapat sejumlah perbedaan yang tampak pada bagian eksterior dan interior.

Axia dirancang dan dikembangkan berdasarkan konsep desain Perodua. Hal ini tampak pada bagian depan, seperti grille, lampu depan, bemper dan emblem tampil berbeda dengan saudara kembarnya. Sementara pada bagian interior, sekilas terlihat sama. Yang membedakannya, pada bagian kemudi tersemat beberapa tombol yang dirancang untuk menonjolkan kesan elegan.

Daihatsu Perodua Axia 2

Walaupun merupakan kembaran dari Ayla yang sama-sama berada di segmen entry level, ternyata Axia berada di kelas yang lebih tinggi. Pasalnya di Malaysia Perodua Axia berada satu tingkat di bawah model hatchback Myvi.

Sementara berbicara masalah harga, berita yang beredar menjelaskan untuk varian Extreme dilepas ke pasaran dengan harga 44.000 ringgit atau setara Rp 161,7 juta.

Bulan-bulan sebelumnya, tepatnya pada Februari lalu Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mendatangkan Ayla dengan setir di sebelah kiri ke Filipina. Mobil tersebut dikenal dengan nama Toyota Wigo. Rencananya Axia akan diproduksi di pabrik Perodua yang berada di daerah Rawang, Malaysia.

Source: axia perodua, harga mobil axia, harga perodua axia, perodua axia interior, produa axia, harga mobil perodua myvi, produa otomotif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply