Kawasaki Z250 ABS 2017 Tampil Beda dengan Pelek Emas

Loading...

Kawasaki Z250, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan penyegaran terhadap salah satu produk andalannya. Motor tersebut adalah Kawasaki Z250 ABS yang tampil lebih segar dengan mengusung warna baru. Sektor kaki-kaki tampil mencolok dengan balutan warna emas, sesuai dengan tren dan kebutuhan kaum urban yang ingin tampil agresif.

Loading...

Pelek ini dipadukan dengan Bodi berwarna warna merah dan hitam, serta dipermanis dengan sentuhan stripping abu-abu. Untuk motor Kawasaki ini hanya ada satu pilihan warna saja. Berbeda dengan varian standar yang mempunyai pilihan warna abu-abu dan oranye gelap.

Kawasaki Z250 ABS dengan pelek emas ini diklaim tidak hanya tampil lebih agresif, namun juga menjadi semakin mewah. Hanya saja sebatas itulah penyegaran yang diberikan oleh KMI. Selebihnya masih sama dengan sebelumnya, baik desain maupun spesifikasi lainnya.

Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI mengatakan Z250 ABS dengan sentuhan warna baru ini merupakan jawaban dan semakin meningkatnya minat pada motor ini. ”Kami ingin memberikan penyegaran pada Z250 ABS dengan meluncurkan warna merah ini. Ini adalah reaksi kami atas harapan dan semakin meningkatnya minat pada Z250 ABS,” jelasnya, dilansir dari aman KompasOtomotif.

Kawasaki Z250 2017 mengusung karakter street-fighter yang kental dengan kesan agresif, dinamis dan berkelas. Motor Kawasaki ini mengusung konsep desain dari beberapa model, yakni Z800 dan Z1000. Kawasaki memanfaatkan basis platform New Ninja 250 yang ditemani dengan mesin fuel Injection berkapasitas 250 cc.

Motor sport naked ini mempunyai posisi duduk tegak dan setang yang lebar. Hal ini membuat karakter street fighter semakin terlihat jelas. Z250 diklaim memiliki kenyamanan yang baik untuk dipakai berkendara di dalam kota.

Pabrikan motor ternama asal Negeri Bunga Sakura itu menyematkan unit kontrol ABS berlabel Nissin. Disebutkan bahwa sistem ABS ini dirancang secara khusus untuk Z250. Unit tersebut dapat memberikan kontrol pengereman yang presisi dan memiliki dimensi yang sangat kecil.

Uukurannya hanya 40% dari unit-unit Nissin pendahulunya. Sementara untuk bobotnya mencapai 775 gram. Karena ukuran yang tidak terlalu besar itulah yang memungkinkan untuk diletakkan di bawah tangki bahan bakar.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki Z250 Cafe Racer

Kawasaki Z250 juga dibekali dengan teknologi Assist & slipper clutch yang dibuat berdasarkan feedback dari aktivitas balap. Ketika engine brake secara berlebih terjadi sebagai akibat dari penurunan (downshift) yang cepat atau tidak sengaja, slipper clutch berperan mengurangi efek Black torque atau juga disebut dengan istilah engine brake. Dengan demikian risiko ban belakang terloncat atau tergelincir dapat dihindari.

Untuk sektor dapu pacu, Kawasaki Z250 ABS mengandalkan mesin 4 langkah injeksi berkapasitas 249 cc, DOHC, 8 valve. Tenaga yang dapat ditorehkan mesin ini mencapai 32 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi puncak 21 Nm pada putaran 10.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Harga Kawasaki Z250 ABS yang tampil lebih segar dengan pelek emas ini mencapai Rp 60,3 juta. Harga tersebut berstatus on The roda (OTR) Jabodetabekser.

Kawasaki selama ini terkenal sebagai salah satu produsen motor sport ternama yang sudah memiliki tempat di hati masyarakat. Hadirnya Kawasaki Z250 ABS baru ini bisa menjadi pilihan menarik untuk penggemar motor Kawasaki, termasuk pecinta naked sport di Tanah Air. Tertarik untuk membeli salah satu produk kebanggaan Kawasaki Motor Indonesia ini? Silakan datang langsung ke dealer Kawasaki terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Loading...