Home Auto News Peugeot 3008 Segera Hadir di Indonesia, Punya Fitur Apa?

Peugeot 3008 Segera Hadir di Indonesia, Punya Fitur Apa?

0 146

Peugeot 3008, Bila dibanding dengan penjualan mobil Jepang, mobil Eropa memang masih kalah saing di pasar otomotif Tanah Air. Meski begitu bukan berarti merek mobil asal Benua Biru berdiam diri. Produk-produk terbaru tetap dihadirkan untuk memikat konsumen Indonesia.

Peugeot Indonesia juga mempunyai keinginan serupa. Merek mobil asal Perancis itu ingin kembali eksis di pasar mobil Tanah Air dengan menghadirkan mobil baru. Kabar ini bisa menjadi angin segar bagi para pecinta Peugeot.

Lebih lanjut, menurut laporan Otomania Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot Sales Operation memberikan bocoran mobil Peugeot terbaru apa yang akan dihadirkan. Dijelaskan bahwa produk tersebut mendapat respon positif di Eropa tahun ini. Produk

Peugeot ini menyandang gelar Car of The Year 2017 di Eropa. Peugeot Indonesia berharap model tersebut akan menjadi volume maker Peugeot di Indonesia pada tahun depan.

Andyka mengungkapkan segmen SUV akan mendapat pasar yang lebih besar di tahun depan. Hal tersebut terlihat dari beberapa mobil SUV yang penjualannya tengah meningkat. Terutama SUV kelas menegah ke atas.

“Kalau sedan pasarnya kecil. Untuk Indonesia juga lebih cocok SUV untuk menghadapi jalan berlubang sampai banjir,” ungkapnya.

Hanya saja ia belum bersedia untuk membocorkan model apa yang akan dirilis. Ia meminta untuk menanti kehadirannya di akhir tahun ini. Sementara Januari 2018 baru diperkenalkan ke masyarakat. Untuk saat ini pihaknya tengah melakukan pendekatan dengan pihak prinsipal di Perancis.

Berdasarkan bocoran tersebut, kuat dugaan bahwa Peugoet 3008 yang akan hadir di Indonesia. Untuk informasi, mobil ini meraih penghargaan The European Car of The Year. Penghargaan yang diberikan setiap tahun ini diumumkan di pameran Geneva Motor Show.

Peugeot 3008 berhasil menjadi pemenang setelah mendapat nilai memuaskan dari juri. Berbekal keunggulan yang dimilikinya, SUV Peugeot ini berhasil mengalahkan Romeo Giulia yang berada di peringkat kedua dan Mecedes-Benz E-Class di posisi ketiga.

Baca juga: Detail Peugeot 3008 2015

Kehadirannya nanti di Indonesia layak menjadi pilihan untuk para pecinta SUV, khususnya SUV Eropa. Di negara asalnya, Peugeot 3008 mempunyai beberapa pilihan mesin. Antara lain 1.2 liter PureTech 130 S&S bensin, 1.6L BlueHDi 100 S&S diesel serta untuk pasar Inggris ditawarkan 2.0L BlueHDi diesel.

Mesin tersebut disandingkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual enam percepatan dan otomatis enam tingkat percepatan. Kemungkinan Peugeot 3008 yang dipasarkan di Indonesia akan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2 liter atau 1.6 liter.

Jangan terlalu berharap Peugeot Indonesia akan menawarkan mesin diesel. Pasalnya Peugeot telah menerapkan spesifikasi Euro IV untuk mesin dieselnya.

Peugeot 3008 hadir dalam empat varian. Antara lain Active, Allure, GT Line dan GT yang menjadi varian tertinggi. Tidak hanya mempunyai pilihan mesin yang lebih banyak, mobil SUV Eropa ini juga mempunyai fitur yang tak kalah canggih dengan mobil lain.

SUV ini dilengkapi dengan Lane Keeping Technologies, Adaptive Cruise Control with Stop Function, Hill Assist Decent Control, lampu otomatis dan kamera mundur. Selain itu Peugeot juga menyematkan fitur ABS, EBD dan EBA untuk menghadirkan pengereman yang lebih maksimal.

Untuk melindungi pengguna selama perjalanan, ada kantong udara untuk pengemudi dan penumpang. Di samping itu juga terdapat Peugeot i-Cockpit yang menunjang kenyamanan dalam kabin serta komponen pengereman dengan cakram.

Sayangnya belum bisa diketahui berapa harga mobil Peugeot ini. Akan tetapi kita bisa melihat negara tetangga sebagai gambaran. Peugeot 3008 terbaru yang hadir di Malaysia dan Thailand dijual dengan harga Rp 500 jutaan. Semoga Peugeot Indonesia bisa mengusahakannya agar tawaran harga 3008 kompetitif dan tak kalah saing dengan kompetitor.

Source: peugeot indonesia, vespa matic surabaya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply