Home Auto News Suzuki New Ertiga Generasi Terbaru dan Rumor yang Beredar

Suzuki New Ertiga Generasi Terbaru dan Rumor yang Beredar

0 544

Suzuki New Ertiga, Persaingan segmen low MPV semakin panas. Hal ini tak lain karena kehadiran Mitsubishi Xpander yang mengguncang ‘singgasana’ Toyota Avanza. Kehadirannya sukses meraup sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan, mobil baru Mitsubishi ini mengandalkan tampilan yang modern dan gagah layaknya SUV tanpa mengabaikan sisi MPV yang menjadi jati dirinya. Datangnya rival baru membuat pemain lama di segmen small MPV sedikit gentar. Harus ada gebrakan baru dari masing-masing merek supaya model andalannya tidak kalah saing.

Dari beberapa model yang ada, masyarakat tengah menanti kehadiran generasi terbaru Suzuki Ertiga. Wajar, usia mobil Suzuki ini tak lagi muda. Ertiga sudah memasuki usia lima tahun. Di sisi lain desain mobil keluarga ini dinilai beberapa pihak mulai ketinggalan.

Atas dasar itu beredar rumor bahwa Suzuki tengah menyiapkan generasi terbarunya. Menurut informasi dari Otomotifnet, generasi penerus mobil MPV Suzuki ini akan hadir di tahun 2018.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa rumor menarik lainnya serupa mobil ini. Disebutkan bahwa Suzuki Ertiga terbaru akan menggunakan platform yang sama dengan Baleno Hatchback. Tidak hanya itu, kemungkinan mobil baru ini juga akan mengandalkan transmisi AGS, sama halnya dengan Ignis yang baru saja hadir di Tanah Air.

Sebelumnya pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah membocorkan bahwa mobil Suzuki ini akan naik kelas. Ukurannya akan mendekati Toyota Kijang Innova generasi pertama.

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya?

Untuk sektor mesin kemungkinan tetap mempertahankan mesin yang dipakai saat ini. Dengan kata lain Suzuki Ertiga terbaru nanti tetap mengandalkan jantung pacu berkapasitas 1.400 cc. Rumor ini sedikit berbeda dengan yang beredar sebelumnya.

Ada yang mengatakan bahwa rival Avanza ini akan mengusung mesin baru. Apakah maksudnya nanti akan ada dua pilihan mesin untuk model ini? Sayangnya belum dapat dipastikan mengenai hal tersebut.

Walaupun sudah beredar rumor bahwa MPV ini akan hadir tahun depan, belum dapat di pastikan kapan Suzuki Ertiga generasi baru ini menyapa masyarakat Tanah Air. Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum bersedia memberikan konfirmasi terkait rumor tersebut.

Yang pasti Suzuki harus bergegas supaya produknya bisa lebih eksis di pasar small MPV. Kehadiran Mitsubishi Xpander bisa menjadi ancaman nyata yang patut diperhatikan. Di sisi lain juga ada pendatang baru, Wuling Confero yang juga berada di segmen serupa.

Baca juga: Bocoran Mobil Suzuki Ertiga Generasi Kedua

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply