Home Auto News Bocoran Foto Suzuki Jimny 2019, Tonjolkan Kesan Klasik

Bocoran Foto Suzuki Jimny 2019, Tonjolkan Kesan Klasik

0 385

Suzuki Jimny, Masyarakat Indonesia, khususnya pecinta off-road baru saja dihebohkan dengan hadirnya Suzuki Jimny. Model ini meneruskan perjuangan generasi sebelumnya setelah vakum selama beberapa tahun. Rupanya di negara lain masih ada yang lebih menghebohkan lagi.

Di dunia maya beredar gambar Jimny terbaru. Spyshot ini dibocorkan oleh salah satu media otomotif terkemuka di Inggris, Autoexpress. Menurut informasi foto tersebut diambil ketika presentasi roadmap produk Suzuki.

Tampilan mobil baru Suzuki itu tampak cukup berbeda dengan model yang ada saat ini. Meski begitu Jimny tetap mempertahankan ciri khas yang sudah dijaga hingga saat ini. Bentuknya terlihat serba kotak, dengan lampu bulat, bodi tiga pintu, atap datar, lampu belakang yang posisinya dibuat cukup rendah dan ban cadangan di pintu belakang yang memperkuat tampilan off-road.

Ada beberapa bagian yang mempertegas perbedaan antara Jimny terbaru dengan model sebelumnya. Yang paling mencolok adalah bagian wajah. Suzuki membenamkan lampu utama berbentuk bulat sempurna pada salah satu mobil legendarisnya ini. Di bagian bawah terdapat foglamp atau lampu kabut yang mengusung bentuk serupa.

Lampu tersebut berada di dalam grill hitam kotak yang warnanya tidak senada dengan bagian bodi. Walaupun demikian Suzuki tetap mempermanis tampilannya dengan garis-garis vertikal besar yang juga terdapat pada Jimny model sekarang.

Tampilannya semakin menarik dengan bumper yang dilabur dengan warna lain yang kontras dengan bodi. Jika diperhatikan sepintas bagian tersebut tampak didesain terpisah dari rangka.

Baca juga: Keistimewaan di Balik Suzuki Jimny 2017

Secara keseluruhan, tampilan depan Suzuki Jimny terbaru terkesan lebih mengotak dan mempunyai banyak sudut. Tidak seperti model saat ini yang mengusung desain halus. Di samping itu desain mobil Suzuki terbaru itu juga kental dengan nuansa klasik dan garang.

Tidak hanya sisi luarnya saja yang berubah, bagian interior juga mendapat penyegaran. Desainnya tetap memiliki kemiripan dengan model yang ada sekarang. Hanya saja Suzuki memberikan beberapa ubahan.

Sistem infotainment sudah mengadopsi layar sentuh. Di samping itu setir kemudi dan instrument cluster-nya juga dibuat baru. Hal ini membuat sisi interior sedikit lebih segar.

Sayangnya perlu waktu yang cukup lama untuk bisa melihat langsung model ini. Pasalnya Suzuki Jimny terbaru mulai dipasarkan di Inggris pada 2019 mendatang. Akan tetapi juga ada yang menyebutkan bahwa mobil ini aka hadir pertama kalinya di pameran Tokyo Motor Show 2017. Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga Suzuki Jimny 2019 ini dan bagaimana spesifikasinya.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny 2017 mengusung tampilan yang cukup gagah dan dikemas dalam bodi yang mungil. Di bagian depan Jimny dibuat memikat dengan grill palang enam yang dikombinasikan bumper dengan desain kokoh. Untuk memperkuat karakter off-road, bagian belakang dilengkapi ban cadangan berukuran 16 inci, sama dengan yang dipakai Jimny.

Sisi interior Jimny tampak sederhana, baik di bagian dasbor maupun di konsol tengah. Suzuki menyematkan beberapa tombol pengaturan yang bisa dimanfaatkan. Seperti pengontrol AC hingga pengoperasian sistem penggerak, baik 2WD, 4WD maupun 4WD-L.

Tidak terlalu sukar untuk mengoperasikan tombol itu. Hanya saja kendaraan harus dalam keadaan diam dan mesin menyala bila ingin mencobanya.

Untuk sektor mesin, Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 13A yang mempunyai kapasitas sebesar 1.3 liter dengan teknologi VVT. Mesin ini dapat mengeluarkan teanga sebesar 83 hp dengan torsi puncak 110 Nm.

Di Indonesia mobil Suzuki ini dipasarkan dengan harga Rp 285 juta. Hanya saja Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan Suzuki Jimny dalam stok terbatas, yakni 88 unit saja.

Akankah Suzuki Jimny terbaru itu nantinya juga hadir di Tanah Air? Kita tunggu saja kehadirannya.

Galeri Foto Suzuki Jimny 2019

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply