Home Auto News Honda 150SS Racer Akan Rilis di Thailand, Bagaimana Indonesia?

Honda 150SS Racer Akan Rilis di Thailand, Bagaimana Indonesia?

0 211

Honda 150SS Racer, Para pecinta motor sport tampaknya tengah hangat memperbincangkan produk terbaru dari pabrikan motor berlambang sayap mengepak, Honda. Pasalnya Honda dikabarkan akan menghadirkan sebuah motor baru yang memiliki julukan 150SS Racer atau CB150SS Racer.

Keberadaan motor Honda terbaru ini terbongkar melalui presentasi dan video kepada jajaran dealership Honda di Thailand yang bocor di dunia maya. Hal ini langsung mendapat sorotan banyak pecinta roda dua, termasuk di Tanah Air. Yang menjadi pertanyaan, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki rencana untuk memasarkan produk baru tersebut?

Mengenai hal tersebut, Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Indonesia mengatakan bahwa saat ini PT AHM belum berencana untuk meluncurkan motor baru di Indonesia, termasuk mendatangkan Honda 150SS Racer.

“Saat ini kami (AHM) belum punya berencana memasarkan motor tersebut (Honda 150SS), termasuk mendatangkan ke Indonesia,” ujarnya yang dikutip dari laman Sindonews.

Jawaban AHM ini berbeda dengan informasi yang beredar sebelumnya. Masih dari sumber yang sama, sempat beredar kabar bahwa motor sport terbaru itu sudah ada di Indonesia. Hal ini terlihat dari foto-foto Honda 150SS Racer yang berada di gudang di Jakarta.

Sementara itu Honda Thailand memastikan akan menghadirkan dan memasarkan motor baru dengan desain mewah. Tidak hanya mewah, harga motor Honda terbaru ini juga terjangkau di ASEAN, termasuk Indonesia.

Menurut informasi Honda telah mengeluarkan lebih dari 6 juta baht untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk terbarunya itu. Honda 150SS Racer yang mengusung gaya café racer ini merupakan hasil penelitian tim dan pengembangan Honda Thailand.

Baca juga: Suzuki GSX S150 vs Honda CB150R

Youichi Shimizu Nakatani, Presiden AP Honda Co mengungkapkan Honda 150SS Racer dibuat dengan konsep Street Sport Racing yang memadukan teknologi modern dengan tampilan café racer. Karakter motor ini mengombinasikan speed dan agility untuk lintasan balap, dikemas dengan desain yang terinspirasi dari masa depan.

Untuk informasi tambahan, motor terbaru ini dibangun dari basis Honda 150SS Racer Concept. Kabarnya Honda Thailand sudah siap untuk meluncurkan produk terbarunya ini. Dugaan ini diperkuat dengan beredarnya foto yang menunjukkan sosok motor asing yang diperkirakan Honda CB150SS Racer.

Melihat gambar tersebut, disinyalir motor tersebut adalah CB150SS Racer versi produksi massal yang sedang menjalani sesi pengambilan gambar untuk keperluan TVC. Dari beberapa foto yang beredar, dapat diketahui sedikit informasi tentang motor ini.

Salah satu daya jual dari motor Honda ini adalah suspensi depan yang sudah mengadopsi jenis upside down atau USD. Tampilan suspensi ini terlihat mencolok dengan warna emas. Selain itu lampu bagian depan mengusung konsep retro yang membulat. Kemungkinan Honda menyematkan LED pada lampu ini.

Sementara tangki bahan bakar tampil tanpa banyak garis-garis namun tetap tegas. Untuk tutup tangki dibuat rata dan terdapat shroud berukuran kecil. Untuk lampu sein tampak menyerupai milik Honda CB150R SF yang mengusung jenis LED. Sedangkan sektor kaki-kaki tampak berisi dengan ban yang diperkirakan memiliki profil 110 di bagian depan dan 140 di belakang.

Tidak berhenti sampai di situ, tampilan sporty muncul berkat hadirnya jok model split seat. Jika diperhatikan modelnya mirip Honda CBR150R K45 lokal. Lalu bagian belakang terlihat lebih minimalis dengan lampu berdesain sederhana yang memakai teknologi LED.

Honda 150SS Racer juga dilengkapi sepatbor model gantung plus lampu sein LED. Informasi lainnya, motor sport ini mengusung swing arm model kotak biasa, bukan model lengan ayun banana. Sementara bagian speedometer mengusung digital yang bentuknya tampak mirip dengan Honda Sonic 150.

Melihat detail tersebut, tentu Anda sudah dapat menebak akan bersaing dengan siapa motor baru Honda ini. Nantinya 150SS Racer akan menjadi penantang Yamaha Xabre yang juga mengusung suspensi depan terbalik. Motor yang di Thailand hadir dengan nama M-Slaz 150 ini tampil lebih menarik, dengan posisi berkendara yang berbeda dengan V-Ixion maupun CB150R SF.

Tawaran mesin kedua motor itu juga serupa sehingga nantinya persaingan kedua motor asal Jepang itu tak terelakkan. Mana yang lebih unggul akan diketahui nanti setelah Honda resmi meluncurkan Honda CB150SS Racer untuk konsumen pecinta naked sport.

Source: cb150ss, gambar motor honda terbaru, harga bocoran honda 150ss racer, Honda 150 ss Racer, honda baru yang rilis di thailand, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply