Home Auto News Akhirnya, Motor Honda PCX Segera Diproduksi Lokal!

Akhirnya, Motor Honda PCX Segera Diproduksi Lokal!

0 317

Motor Honda PCX, Ada kabar baik yang disampaikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Agen pemegang merek Honda di Indonesia itu menyatakan bahwa salah satu produk yang dijual di pasaran, PCX akan segera diproduksi lokal. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi para penggemar motor matic bongsor, terutama pecinta Honda PCX.

motor Honda PCX versi lokal sudah dinanti-nanti sejak lama oleh masyarakat. Terutama setelah hadirnya Yamaha Nmax yang mendominasi pasar skutik bongsor bermesin 150 cc.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan bahwa studi untuk memproduksi PCX secara lokal sudah memasuki tahap akhir. ”Mudah-mudahan nanti, ditunggu saja kabarnya. Deket banget,” ujarnya, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Hanya saja Thomas tidak membenarkan bahwa proses produksi motor Yamaha itu akan dilakukan tahun ini juga. Meski begitu Thomas mengakui bahwa pasar yang berkembang memang ada di segmen yang ditempati Honda PCX. Seperti yang diketahui, penjualan Yamaha Nmax yang menjadi rival PCX terbilang sangat laris. Model ini mendapat respons  positif dari masyarakat Indonesia.

Salah satu alasannya adalah soal harga. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mematok harga Yamaha Nmax sebesar Rp 30 jutaan untuk varian paling mahal. Jauh lebih murah dari harga Honda PCX yang mencapai Rp 40 juta. Harga motor matic Honda ini tinggi lantaran didatangkan langsung dari Thailand.

Honda PCX 150 Indonesia Warna Baru

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa AHM berencana untuk memproduksi Forza secara lokal. Akan tetapi dijelaskan bahwa Honda lebih mengutamakan PCX untuk diproduksi di Tanah Air. Thomas mengatakan, Forza tak mungkin dihadirkan untuk menggantikan PCX maupun mendampinginya untuk diproduksi lokal. Alasannya karena brand image Honda Forza.

”Memang ada yang 125 cc. Tapi secara global, Forza itu image-nya high end atau premium matik. Brand global mesti kita jaga,” jelasnya

Terlepas dari Forza, hadirnya Honda PCX versi lokal diharapkan bisa dijual dengan harga yang lebih murah. Dengan begitu Honda memiliki model yang benar-benar bisa bersanding dengan Nmax. Diharapkan motor ini segera hadir pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Baca juga: Detail Spesifikasi Honda PCX 150

Untuk tambahan, Honda PCX yang dijual di Indonesia dilengkapi teknologi eSP yang terintegrasi ACG Starter. Fitur ACG Starter memungkinkan mesin motor hidup lebih halus tanpa suara. Sistem ini juga menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS).

Fitur lain yang disematkan pada motor matic Honda ini adalah LED untuk semua lampu, lampu hazard, answer back system yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian, DC socket untuk power charger dan lain sebagainya.

Source: kapan pcx lokal diproduksi, honda forza 150, forza 150, new honda pcx 150 lokal, motor premium yamaha murah di indonesia, matik pcx kpn produksi lokal, kapan pcx lokal, honda pcx lokal 2018, honda pcx hybrid 150 indonesia, honda pcx 150 lokal 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply