Home Auto News Suzuki Jimny Terbaru Hadir Oktober 2017!

Suzuki Jimny Terbaru Hadir Oktober 2017!

0 157

Suzuki Jimny, Jagat maya diramaikan dengan pemberitaan akan hadirnya Suzuki Jimny terbaru. Tentu publik, terutama pecinta mobil legendaris Suzuki ini penasaran kapan akan diluncurkan. Kabar baiknya pihak Suzuki telah mengumumkan kapan mobil terbaru itu hadir.

Disebutkan bahwa Jimny generasi keempat akan dirilis pada 25 Oktober 2017. Tepatnya pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Tampaknya produsen otomotif ternama asal Jepang itu ingin kembali bernostalgia. Pasalnya dua dekade silam, di ajang yang sama Suzuki memperkenalkan generasi ketiga Jimny. Mobil ini hadir tepatnya pada tahun 1997.

Memang belum dapat diketahui seperti apa spesifikasi yang akan dibawa mobil Suzuki terbaru ini. Akan tetapi beruntung sejumlah foto Suzuki Jimny terbaru bocor di internet. Dengan begitu masyarakat bisa mengetahui seperti apa tampilan mobil petualang ini, baik dari segi eksterior dan juga interior.

Menurut informasi yang beredar, Suzuki Jimny tidak akan mengandalkan platform modular Heartect. Platform ini sebelumnya dipakai Suzuki untuk merancang Ignis dan Baleno. Nantinya Jimny memakai sasis tangga untuk mempertahankan kekuatan struktur bodinya. Lalu untuk sistem penggerak dikabarkan akan memakai all-wheel drive yang mempertahankan kesan off road dari mobil ini.

Melihat bocoran gambarnya, Suzuki Jimny terbaru tetap mengusung desain mengotak yang sudah menjadi identitas diri Jimny. Kendati begitu ada sejumlah perbedaan dibanding dengan model yang ada saat ini.

Di bagian depan tetap dipermanis dengan grill horizontal. Selain itu terdapat lampu utama berdesain bulat dan lampu sein yang diposisikan di atasnya. Sedangkan bagian belakang terlihat kokoh dengan bumper berdesain baru.

Desain eksterior Suzuki Jimny bisa dikatakan menyerupai Mercedes G Class dan Land Rover Defender yang sama-sama dirancang mengotak. Nantinya diharapkan varian Jimny yang lebih tinggi memakai pelek chunky dan warna bodi dual-tone.

Bagian depan Suzuki Jimny terbaru

Sisi interior juga turut mendapat penyegaran. Suzuki membuatnya lebih modern dengan pengaplikasian head unit dengan layar sentuh berukuran cukup besar. Juga terdapat lingkar kemudi yang didesain ulang.

Lalu untuk dapur pacu kemungkinan akan memakai kapasitas 0,66 liter sampai 1,4 liter. Diprediksi Suzuki akan mengombinasikannya dengan turbocharged. Kemungkinan lainnya Suzuki juga akan menawarkan mesin Boosterjet.

Di sisi lain, Suzuki Jimny kedapatan tengah menjalani uji coba. Fotonya diedarkan oleh Carscoops. Terdapat stiker kamuflase yang menutupi beberapa bagian detailnya.

Baca juga: Bocoran Foto Suzuki Jimny Terbaru

Selain dipasarkan di negara asalnya, rencananya Suzuki Jimny generasi terbaru juga akan dijual di Inggris pada 2019 mendatang. Kehadirannya akan menggantikan model saat ini yang sudah dijual selama 21 tahun.

Sementara itu, Indonesia baru saja kedatangan Suzuki Jimny generasi ketiga. Hanya saja Suzuki Indomobil Sales (SIS) 88 unit dan semuanya sudah laku terjual.

Mobil ini didatangkan secara utuh atau CBU (completely built up) dari Jepang. Jimny mengandalkan mesin empat silinder DOHC berkapasitas 1.328 cc VVT 16 katup. Mesin berkode M13A ini dipadukan transmisi otomatis empat percepatan.

Mobil ini mempunyai beberapa fitur di sisi interior. Seperti pengontrol AC hingga pengoperasian sistem penggerak, yakni 2WD, 4WD dan 4WD-L. harga mobil Suzuki ini mencapai Rp 285 juta.

Suzuki Jimny dengan tampilan baru layak untuk dinantikan kehadirannya. Sudah pasti tawaran fitur dan spesifikasinya lebih baik dari generasi ketiga yang ada saat ini. Hanya saja belum bisa diketahui kapan mobil baru ini resmi meluncur di Indonesia. Semoga tidak terlalu lama sehingga para pecinta bisa bernostalgia dengan Jimny dalam wujud yang baru.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply