Home Auto News Mitsubishi Xpander, Seberapa Kencang “Larinya”?

Mitsubishi Xpander, Seberapa Kencang “Larinya”?

0 643

Mitsubishi Xpander, Mitsubishi baru saja menghadirkan Xpander di Indonesia. Mobil baru ini sukses mendapat respon positif dari masyarakat. Berbekal spesifikasi dan fitur yang ada, rupanya Xpander bisa menjadi idola baru sesaat setelah diluncurkan.

Mobil MPV pesaing Toyota Avanza ini diketahui menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter, DOHC 16 valve, 4 silinder. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic). Tenaga yang dapat dihasilkan diklaim mencapai 103,5 hp.

Yang menjadi pertanyaan menarik, seberapa kencang mobil Mitsubishi terbaru ini bisa melesat?

Beruntung Budi Daulay, salah satu petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan informasinya seputar hal tersebut. Sebagaimana dilansir dari Otospirit, Budi mengungkapkan bahwa small MPV Mitsubishi itu bisa dipacu hingga kecepatan 170 km/jam di jalan bebas hambatan.

Unit yang dipakai adalah tipe Sport dengan transmisi otomatis. Ia mengatakan kecepatan tersebut diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Walaupun dipacu dalam kecepatan 170 km/jam, kabin penumpang mobil baru ini diklaim tetap senyap.

Budi juga menjelaskan bagaimana kestabilan suspensi belakang Xpander saat melesat. Menurutnya suspensi belakang mobil ini sangat stabil. Ada sebuah rahasia mengapa suspensi belakang Mitsubishi Xpander sangat stabil.

Mitsubishi mengklaim suspensi mobil tersebut menggunakan teknologi rear suspension dari Mitsubishi Lancer Evolution. Tujuannya adalah untuk meningkatkan stabilitas sebuah MPV keluarga.

Baca juga: Melirik Interior Mitsubishi Expander

Saat ini Mitsubishi Xpander dijual dalam beberapa tipe, antara lain GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Sedangkan pilihan transmisinya ada dua macam, yakni otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.

Penjualan mobil yang dirilis pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini terbilang besar. Sejak dirilis mobil baru Mitsubishi ini diklaim sudah terpesan sebanyak 11.525 unit.

Mitsubishi Xpander mengusung desain Dynamic Shield seperti Pajero Sport. Hal inilah yang membuat tampilannya terlihat gagah. Tidak hanya mengandalkan tampilan yang menarik, mobil ini juga dilengkapi fitur yang menggoda.

Mitsubishi menyematkan SRS airbag, rem ABS dan Emergency Stop Signal System. Selain itu juga terdapat Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Source: berapa kecepatan xpander 2018, kecepatan xpander, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply