Home Auto News Mitsubishi Delica 2018 Usung Desain Mirip Xpander?

Mitsubishi Delica 2018 Usung Desain Mirip Xpander?

0 192

Mitsubishi Delica, Dunia otomotif seakan tidak pernah sepi dari kehadiran mobil baru. Setiap tahun selalu ada saja yang menjadi pembahasan. Masing-masing pabrikan juga cukup aktif meluncurkan produk terbaru mereka ke pasaran.

Begitu juga dengan salah satu merek asal Negeri Samurai, Mitsubishi. Kehadiran Xpander yang meluncur perdana di Indonesia tidak membuat langkah Mitsubishi untuk mengeluarkan mobil baru terhenti. Masih ada produk baru yang tengah disiapkan. Kali ini kabar tersebut berhembus dari negara asalnya.

Menurut informasi dari Motormagazine, dalam waktu dekat Mitsubishi akan meluncurkan Delica 2018. Prototipe Mitsubishi Delica terbaru kabarnya akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 yang rencananya diselenggarakan pada Oktober nanti.

Mobil MPV Mitsubishi ini memang sudah cukup lama tidak mendapat penyegaran. Mitsubishi Delica generasi kelima yang juga dijual di Indonesia sudah beredar di pasaran selama 10 tahun. Dan hingga saat ini model tersebut belum juga mendapat penyegaran.

Kabar akan hadirnya pembaruan tentu saja menjadi informasi baik bagi para pecintanya. Di Jepang Mitsubishi Delica D:5 menjadi salah satu mobil terlaris. Setiap bulannya mobil Mitsubishi ini berhasil terjual sekitar 1.000 unit.

Kemungkinan atas dasar itulah Mitsubishi Motor Corporation tidak menghentikan pengembangan Delica. Nantinya Mitsubishi Delica generasi terbaru akan mengusung sejumlah pembaruan dan menyesuaikan dengan identitas Mitsubishi saat ini.

Salah satu yang menarik adalah bahasa desain Dynamic Shield di bagian depannya. Memang pihak Mitsubishi belum merilis seperti apa tampilan model ini. Akan tetapi beberapa gambar rendering yang disinyalir merupakan hasil render fan art dirilis oleh Motormagazine.

Melihat sekilas sudah terlihat jelas bahwa Mitsubishi Delica yang satu ini mengusung desain Dynamic Shield. Bahasa desain serupa juga diterapkan pada Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport.

Tidak hanya bagian depan saja, bodi samping mobil ini juga tampak mengadopsi desain Xpander. Tampak ada garisan pada sisi samping yang terhubung hingga lampu belakang yang didesain berbentuk L. Ada penambahan over fender dan roof rail yang membuatnya terkesan agresif dan gagah layaknya SUV.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Mitsubishi Delica Royal

Menurut informasi Autonetmagz, Mitsubishi Delica 2018 kabarnya memakai basis Mitsubishi Outlander. Untuk sistem penggeraknya hanya akan tersedia gerak empat roda. Sedangkan penggerak roda depan akan dihapus. Sistem penggerak empat roda mobil ini akan memakai sistem S-AWC (Super All-Wheel-Control) yang telah dipakai Outlander dan Eclipse Cross.

Lantas untuk sektor dapur pacu Mitsubishi Delica 2018 digadang-gadang akan mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc dengan peranti turbo yang baru dikembangkan. Sementara mesin bensin tidak disertakan.

Mesin diesel 2.200 cc Turbo ini sebenarnya memiliki kapasitas yang sama dengan model yang dipasarkan saat ini. Akan tetapi Mitsubishi melakukan beberapa pengembangan dan juga pemakaian teknologi MIVEC. Dengan begitu tenaga yang dihasilkan akan menjadi meningkat. Yakni mencapai 170 PS dengan torsi maksimum 393 Nm.

Mitsubishi Delica 2018 nantinya akan dijual pada musim semi 2018 mendatang. Sementara untuk peluncurannya di Indonesia masih belum dapat diketahui.

Mobil MPV ini hadir di Indonesia dengan mengandalkan ground clearance yang tertinggi di kelasnya. Ketinggiannya diklaim mencapai 190 mm. dengan begitu pengemudi akan lebih mudah membawa mobil melintasi berbagai kondisi jalan.

Selain itu Mitsubishi Delica juga dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang berkendara. Di antaranya hill start assist, long stroke suspension, reborn frame, serta active stability control. Dengan fitur tersebut pengemudi dapat bermanuver dan melewati jalanan licin dengan mudah.

Source: Prototype mitsubishi delica 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply