Home Auto News Apa Kabar Honda Verza 150 di Indonesia?

Apa Kabar Honda Verza 150 di Indonesia?

0 713

Honda Verza 150, Walaupun pasarnya tidak besar, keberadaan motor sport di Indonesia sudah mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat. Motor sport menjadi salah satu pilihan jika konsumen ingin mempunyai tunggangan yang lebih sporty, kencang dan bisa menjadi sarana penyalur hobi.

Di segmen sport 150 cc ada beberapa pemain yang diterjunkan. Salah satu di antaranya adalah Honda Verza 150. Motor sport yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ini cukup lama tak terdengar kabarnya. Meski begitu rupanya AHM tetap mengandalkannya untuk menggoda konsumen di segmen sport entry level.

Salah satu tawaran menarik dari motor Honda ini adalah harga yang terjangkau. Di Tanah Air harga Honda Verza 150 mencapai Rp 18,5 jutaan untuk tipe pelek jari-jari. Sementara pelek racing dilepas dengan banderol harga Rp 19,5 jutaan.

Dengan harga tersebut Honda Verza 150 menjadi pilihan jika masyarakat ingin motor sport murah. Di sisi lain Honda juga diuntungkan dengan tidak adanya rival yang berhadapan langsung dengan Verza 150.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya yang dilansir dari KompasOtomotif, selain untuk komuter harian Honda Verza 150 juga disukai oleh orang yang gemar modifikasi. Alasannya karena harga yang terjangkau sehingga motor ini kerap menjadi sasaran modifikasi.

Bahkan masing-masing tipe mempunyai segmen tersendiri. Untuk tipe cast wheel atau pelek racing biasanya diminati oleh orang yang memodifikasi motor tersebut ke arah mirip Honda Tiger. Sementara tipe spoke wheel atau jari-jari lebih ke arah tunggangan yang didesain membulat.

Thomas mengklaim pasar Honda Verza 150 masih bagus. Meskikuat di pasar retail, Thomas juga mengungkapkan bahwa motor sport Honda ini juga masih menjadi incaran segmen kendaraan operasional perusahaan atau pasar fleet. Khusus pasar tersebut dijelaskan bahwa tipe pelek jari-jari lebih dipilih karea harganya yang paling terjangkau.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Honda Verza 150 di Tanah Air berkisar 2.000-3.000 unit di pasar retail. Sementara total penjualan di tujuh pulang pertama tahun ini mencapai 25.674 unit.

Baca juga: Tips Merawat Honda Verza

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply