Home Auto News KTM 1290 Super Adventure Dirilis, Berapa Harganya?

KTM 1290 Super Adventure Dirilis, Berapa Harganya?

0 298

KTM 1290, Salah satu produsen motor Eropa, KTM mencoba menggoda penggemar motor petualang bermesin besar dengan menghadirkan motor terbaru di Indonesia. 2Wheelies yang merupakan salah satu dealer resmi motor KTM di Indonesia meluncurkan KTM 1290 Super Adventure.

Alex Samosir, pemilik 2Wheelies mengatakan bahwa model ini dihadirkan untuk memanjakan pecinta motor adventure di Tanah Air. Motor KTM ini sudah dilengkapi dengan teknologi terkini yang bertujuan memudahkan pengendara menguasai dan mengoptimalkan motor.

KTM 1290 Super Adventure hadir dalam tiga varian, antara lain T, S dan R. Ketiganya mengusung dapur pacu yang serupa. Mesin berkapasitas 1.301 cc milik motor ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 160 dk.

Sedangkan untuk urusan fitur ketiga motor terbaru ini mempunyai kelengkapan yang serupa. Ada fitur Motorcycle Stability Control (MSC), Motorcycle Traction Control (MTC), Cornering ABS (Anti-lock Braking System), Heated Seat Cruise Control, Offroad Mode, Offroad ABS dan Cornering Light.

Sementara untuk perbedaan antar varian KTM 1290 Super Adventure terletak pada tangki bahan bakar, suspensi, pelek, lampu dan dashboard. Untuk tipe T mengandalkan tangki berkapasitas 30 liter.

Varian ini dipermanis dengan pelek model jari-jari yang mempunyai lingkar 19-17. KTM juga menyertakan suspensi elektronik pada model ini.

Sedangkan tipe S mengusung tangki berkapasitas 23 liter. Untuk pelek memakai model racing dengan lingkar ring 19-17 inci. Juga terdapat suspensi elektronik pada varian ini, ditambah headlamp LED, keyless dan TFT display.

Sedangkan KTM 1290 Super Adventure tipe R menjadi varian termahal dengan beberapa keistimewaan. Terdapat tangki 23 liter, pelek jari-jari kombinasi 21 dan 18 inci, headlamp LED, TFT display, keyless dan suspensi manual.

Selain itu terdapat fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang berfungsi memeriksa tekanan ban secara realtime. Dengan begitu pengendara bisa lebih mudah memantau bagaimana tekanan udara roda motornya.

Baca juga: Detail KTM Duke 250 2017

“Dengan berbagai fitur spek tinggi ini, motor KTM Super Adventure sangat cocok digunakan di Indonesia yang punya banyak kontur jalan berbeda – beda di setiap wilayahnya,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari laman Otomotifnet. Lantas berapa harga motor baru KTM ini?

Untuk KTM 1290 Super Adventure tipe T dipatok Rp 550 juta. Sedangkan tipe S  mencapai Rp 565 juta dan tipe R Rp 575 juta.

Walaupun baru saja dirilis, rupanya pemesanan motor ini sudah dibuka sejak bulan April kemarin. Di samping itu stok KTM 1290 Super Adventure untuk Indonesia juga terbatas. Alex mengatakan hanya ada 12 unit untuk tahun ini. Meski begitu rupanya motor ini sudah laris terjual.

“Yang tipe R sudah sold out. Tipe T sisa 2 unit dan tipe S cuma sisa 1 unit,” ujarnya.

Stok KTM 1290 Super Adventure yang terbatas juga dikarenakan KTM Austria hanya mempunyai siklus produksi satu tahun sekali. Jika ada konsumen yang berminat membeli motor KTM ini namun kehabisan stok bisa memesan unit ini di tahun berikutnya.

Kehadiran motor baru ini sekaligus menambah jajaran motor KTM yang sudah dimilik 2Wheelies. Sebelumnya dealer ini mempunyai KTM 1290 Super Duke GT dan 1290 Super Duke R.

Untuk layanan purna jual, 2Wheelies memberikan jaminan garansi suspensi dan mesin selama 3 tahun. Di samping itu juga melayani jasa pemasangan aksesori dan servis rutin di rumah konsumen langsung.

Berminat untuk membeli KTM 1290 Super Adventure ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply