Home Auto News Suzuki Ertiga 2014 Akan Segera Rilis di Vietnam?

Suzuki Ertiga 2014 Akan Segera Rilis di Vietnam?

MPV Suzuki Ertiga Vietnam Terbaru, Suzuki Ertiga telah mendapatkan banyak konsumen di Tanah Air. Dan kini Suzuki Motor Corporation akan melebarkan penjualan Suzuki Ertiga di Vietnam. Rencananya mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Suzuki ini akan diperkenalkan pada pameran otomotif Vietnam yang diadakan pada November 2014 mendatang.

Kabar yang dilansir Indianautosblog, Rabu (13/08/2014) kemarin, Suzuki akan mendatangkan Ertiga dari India, bukan dari Indonesia yang memiliki jarak yang jauh lebih dekat bila dibandingkan jarak India ke Vietnam.

Sebagai informasi, Maruti Suzuki India Ltd telah menjadi basis utama untuk model Ertiga di dunia. Pabrik tersebut memiliki andil besar dalam mengekspor mobil Suzuki ke beberapa negara, seperti Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan. Tak terkecuali memasok kendaraan dalam bentuk terurai penuh ke negara dermaga, seperti Indonesia.

Mobil baru yang akan dihadirkan di Vietnam hanya disediakan dalam jenis mesin bensin yang memiliki kapasitas 1.4 liter yang disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh jantung pacu tersebut mencapai 95 PS dengan torsi 130 Nm.

Suzuki Ertiga 4

Fitur-fitur keselamatan yang disematkan pada Suzuki Ertiga Vietnam antara lain dua kantong udara, Brake Assist, ABS dan EBD. Selain itu, untuk memperkaya fitur mobil ini tersedia juga immobilizer, pendingin ruangan dual blower dan jok baris kedua yang dapat digeser.

Posisi Suzuki Ertiga berada di bawah model Toyota Innova. Kendati demikian, dengan keunggulan-keunggulan yang tidak kalah menarik dan harga yang lebih murah membuat tantangan tersendiri bagi MPV Toyota.

Pihak Suzuki belum membeberkan perihal harga MPV-nya tersebut, namun berdasarkan prediksi media lokal mobil tersebut akan dibanderol dengan harga 599 juta dong atau mencapai Rp 330,6 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply