Home Motor 10 Sepeda Motor Indonesia yang Kurang Laku, Apa Saja?

10 Sepeda Motor Indonesia yang Kurang Laku, Apa Saja?

0 1603

Sepeda Motor Indonesia, Saat ini sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mempunyai kendaraan roda dua ini. Kemudahan dan kepraktisan untuk dikendarai serta harga jual yang lebih terjangkau dari mobil membuat motor masih menjadi idola.

Ada banyak motor yang dijual di Indonesia. Beberapa di antaranya berhasil menjadi motor terlaris karena angka penjualan yang tinggi. Akan tetapi di sisi lain juga ada motor  yang kurang laku di pasaran dikarenakan beberapa faktor.

Penasaran motor apa saja yang masuk ke dalam daftar? Berikut adalah ulasan selengkapnya, dilansir dari laman IDNTimes.

Honda Blade Generasi 1

Hadir di Indonesia, Honda Blade generasi 1 dan 2 dinilai kurang begitu laris. Angka penjualan motor bebek ini kalah saing dengan motor Yamaha yang pada tahun 2011 mempunyai jupiter Z untuk menggoda pecinta motor bebek.

Untuk mengatasi hal tersebut Honda menghadirkan New Honda Blade. Ada beberapa perubahan yang dilakukan, seperti desain yang berbeda dan sedikit mirip dengan Jupiter Z115.

Honda CS1

Motor ini mengusung desain layaknya motor tunggangan Kamen Rider. Rupanya bekal ini saja tidak cukup. Ada beberapa alasan, seperti harga yang cukup tinggi dan desain Honda CS1 yang tak lazim. Hal ini membuat Honda tidak berhasil memikat banyak konsumen Tanah Air yang kebanyakan mengutamakan fungsi daripada model saat membeli motor baru.

Honda Kirana

Motor lain yang dinilai kurang laris adalah Kirana. Motor Honda ini merupakan generasi terakhir dari model ‘bebek butut’ Honda. Keberadaan Honda Kirana kurang diminati oleh konsumen Indonesia lantaran desainnya yang dinilai usang. Selain itu mesin yang kecil dan hembusan tenaga yang hanya mencapai 6,7 kW membuatnya kalah tenar dari saudara-saudaranya.

Baca juga: Mobil Indonesia yang Kurang Laku di Pasaran

Honda Revo AT

Mungkin Anda tidak asing dengan nama motor ini. Motor bebek yang satu ini berbeda dengan bebek lainnya. Pasalnya Honda Revo AT mengusung transmisi matic. Bisa dikatakan merupakan perpaduan motor bebek dan motor matic.

Baca juga: Motor Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan

Hanya saja harganya yang mahal dan desain yang kurang menarik membuat motor bebek Honda ini kurang laku. Alhasil pada tahun 2013 Honda menarik motor ini dari peredaran.

Honda Supra XX

Kirana bukanlah satu-satunya produk yang kurang mendapat respons positif. Selain itu juga ada Supra XX yang kurang populer di Tanah Air. Alasannya motor ini masih mengandalkan mesin berkapasitas 100 cc. Powernya sudah jelas lebih kecil dibandingkan motor sejenis pada eranya yang sudah mengandalkan dapur pacu berkapasitas 110 cc.

Suzuki Arashi 125

Dulu Suzuki mempunyai beberapa produk yang dilepas di pasaran. Salah satunya adalah Suzuki Arashi 125. Motor ini dirilis di Indonesia pada tahun 2006. Hanya saja umurnya tidak panjang.

Pada 2009 Suzuki memutuskan untuk menghentikan penjualannya. Alasannya karena selama 3 tahun dipasarkan penjualan Suzuki Arashi 125 tidak meningkat. Oleh karenanya Suzuki memutuskan untuk menyetop penjualannya.

Suzuki Spin

Saat itu Suzuki ikut meramaikan pasar motor matic dengan meluncurkan Spin. Motor ini hadir untuk berhadapan dengan Honda BeAT dan Yamaha Mio. Suzuki Spin menjadi jalan bagi Suzuki untuk merebut pasar skuter matik.

Sayangnya penjualannya tidak terlalu bagus. Suzuki Spin kalah saing dengan BeAT dan Mio. Sebagian konsumen lebih percaya pada motor matic Honda atau Yamaha karena mempunyai kualitas yang sudah terbukti. Pada akhirnya Suzuki Spin berhenti produksi di tahun 2011.

Yamaha Force F1

Selain Honda, Yamaha juga mempunyai produk yang tidak terlalu laris di pasaran. Motor tersebut adalah Force F1. Motor ini mengusung desain yang ramping dan aerodinamis.

Akan tetapi desain Yamaha Force F1 rupanya kurang diminati oleh masyarakat. Bahkan popularitasnya kalah dibanding motor Yamaha lain seperti Jupiter Z1.

Yamaha Lexam

Mungkin nama motor ini sedikit asing di telinga. Wajar saja, sebab setelah dirilis pada Oktober 2011 penjualan motor ini tidak menggembirakan. Akhirnya beberapa bulan sejak dirilis motor ini langsung ditarik dari pasaran.

Yamaha Tiara J120

Motor ini pertama kali dirilis di awal tahun 2000-an. Salah satu alasan motor ini kurang mendapat respons baik dari pasar adalah karena harganya yang cukup tinggi. Hal ini diperburuk dengan kondisi perekonomian Indonesia yang saat itu dalam masa krisis.

Itulah daftar sepeda motor Indonesia yang kurang laku di pasaran.

Source: motor honda laku gk dinegaranya sendiri, motor yang kurang laku, servis honda verza sendiri, harga honda cs1, harga motor jupiter z 2009, motor yg ga laku di pasaran, motor yang tidak laku di indonesia, motor yang pernah gak laku di indonesia, Motor yang kurang laku di pasaran, yamaha yang tidak laku, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply