Home Chevrolet Kelebihan Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

Kelebihan Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

0 161

Chevrolet Trailblazer 2017, Penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia mulai mengalami peningkatan. Banyak konsumen yang tertarik untuk membeli mobil bertubuh bongsor ini. Alasannya beragam, baik karena ground clearance yang lebih tinggi, performa, tampilan dan lain sebagainya.

Alhasil merek-merek otomotif tertarik untuk menerjunkan produk SUV-nya di Indonesia. Jenis SUV juga ada beberapa macam, SUV tujuh penumpang salah satunya. Untuk mobil ini, pasarnya masih didominasi oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Meski begitu kedua mobil SUV ini bukanlah satu-satunya. Masih ada pemain lain seperti Ford Everest, Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer. Dari beberapa model yang ada, mari kita bahas seputar Chevrolet Trailblazer.

Mobil ini hadir di kelas SUV Diesel bermesin 2,5 liter. Kehadiran All New Trailblazer di Indonesia tak luput dari penyematan fitur-fitur terkini yang siap memikat konsumen. Di samping itu performanya juga diklaim lebih baik.

Chevrolet Trailblazer 2017 hadir dalam dua tipe, yakni LT dan LTZ. Keduanya dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 2,5 liter Duramax turbo-Diesel variable geometry turbocharger (VGT).

Tenaga yang dihembuskan diklaim bisa mencapai 180 PS dengan torsi 440 Nm. General Motors (GM) Indonesia mengklaim performa mobil Chevrolet ini lebih baik dibandingkan kompetitor hanya saja tidak dijelaskan apakah torsi maksimum itu bisa diraih saat menggunakan solar B20.

Keunggulan lain dari Chevrolet Trailblazer ini terdapat pada peningkatan sejumlah komponen. Termasuk penggunaan torque converter dan centrifugal pendulum absorber (CPA). Berbekal fitur ini, getaran dan kebisingan pada transmisi dapat diminimalisir.

Baca juga: Fitur Chevrolet Trailblazer vs Kompetitor

Di samping itu torsi mesin juga menjadi lebih besar karena adanya kalibrasi. Selain itu juga responsif dan bisa membuat konsumsi bahan bakar mesin menjadi lebih hemat.

Tidak berhenti sampai di situ, GM juga melakukan peningkatan kenyamanan berkendara di jalan raya. All New Trailblazer disebutkan mengaplikasikan ubahan mounting pada bagian bodi, mesin dan transmisi. Sektor suspensi mempunyai peredaman yang selaras.

Selain itu sistem pengereman juga turut direvisi. SUV Chevrolet ini juga dibekali dengan electric power steering.

Ruang kabin mobil ini diklaim lebih senyap ketika mobil dipakai berkendara. Keunggulan ini diraih berkat beberapa sentuhan perubahan. Seperti penggunaan paket wind noise baru yang diberikan pada komponen jendela.

Di samping itu seal pada windshield juga didesain ulang. Chevrolet Trailblazer ini juga mendapat kaca pintu depan yang dirancang 10 kali lebih tebal.

Chevrolet Trailblazer 2017 juga mempunyai fitur-fitur baru yang tak kalah menarik. Salah satu di antaranya adalah headlamp otomatis dengan daytime running lights. Juga terdapat layar driver information center yang dapat memperlihatkan kondisi tekanan angin pada ban.

Fitur lain yang terdapat pada mobil ini adalah power window otomatis di semua jendela, AC otomatis, multifunction steering wheel & cruise control, dan spion yang bisa dilipat secara elektrik.

Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, Chevrolet Trailblazer terbaru ini juga mempunyai kursi elektrik dengan 6 modus penyesuaian pada kursi pengemudi. Akan tetapi tawaran fitur ini tidak terlalu istimewa sebab kompetitor di kelasnya juga mempunyai fitur tersebut.

Untuk hiburan SUV ini mempunyai 7 speaker yang siap memanjakan telinga pengemudi dan penumpang. Menariknya kursi baris pertama dan kedua dapat diratakan sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih lapang. Selain itu desain kursi setiap baris dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan kesan lapang.

Tidak hanya soal kenyamanan saja, All New Chevrolet Trailblazer juga dilengkapi fitur-fitur penunjang keselamatan. Bahkan diklaim terbaik dikelasnya. Ada fitur ABS (anti-lock braking system) dengan EBD (electronic brakeforce distribution) yang disematkan di sektor pengereman.

Masih ada fitur lain seperti panic brake assist, electronic stability dan traction control, hill start assist dan hill descent control, dan tiga airbags di depan (front, passenger, knee airbags). Sebagai pelengkap ada side blind zone alert, lane departure warning, forward collision alert, dan rear cross traffic alert.

Masih ada tiga fitur baru lain yang disertakan pada mobil. Antara lain fitur untuk menghidupkan mesin dan AC melalui remote dengan jarak 100 meter dan mesin yang dapat menggunakan solar B20. Jika berminat, harga Chevrolet Trailblazer 2017 untuk tipe LT mencapai Rp 430 jutaan dan untuk tipe LTZ Rp 455 jutaan.

GM Indonesia berharap masyarakat jatuh hati dan membeli All New Trailblazer. Dengan begitu GM Indonesia menjadi pemain utama dan signifikan di pasar SUV. Selain itu yang tak kalah penting adalah pelayanan GM kepada konsumen yang mempunyai mobil Chevrolet.

Mobil ini masuk sebagai pilihan baru selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. dengan tawaran fitur dan spesifikasi tersebut Chevrolet Trailblazer 2017 bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk Anda yang mencari SUV baru dengan fitur modern dan mumpuni serta performa mesin yang baik.

Source: beda trailblazer lt dan ltz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply