Range Rover Velar Meluncur Besok, Ini Detail Singkatnya

Loading...

Range Rover Velar, Dalam waktu dekat kaum mapan akan digoda dengan hadirnya mobil baru. Salah satu merek otomotif ternama asal Inggris, Jaguar Land Rover akan menghadirkan produk terbarunya yang diberi nama Range Rover Velar 2017. Rencananya mobil premium ini akan dirilis Jum’at (8/9/2017).

Loading...

Hanya saja belum diketahui berapa harga mobil baru yang akan dijual PT Wahana Auto Ekamarga selaku agen pemegang merek Jaguar Land Rover ini. Meski begitu tidak ada salahnya untuk berkenalan dengan mobil SUV mewah ini.

Dari informasi laman Oto, Range Rover Velar adalah sebuah Spor Utility Vehicle yang diposisikan di antara Range Rover Evoque dan Sport. Mobil ini diklaim mempunyai bahasa desain baru yang dipengaruhi desain Range Rover Evoque.

Mobil Range Rover ini mengusung desain dengan sentuhan garis yang terlihat mempunyai lekukan lebih halus dibandingkan model lainnya. Jika dilihat sepintas desainnya tampak mirip dengan Range Rover. Menariknya handle pintu didesain rata dengan bodi yang baru muncul saat pintu dibuka.

Mobil SUV ini mempunyai tinggi yang paling rendah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Tujuannya untuk mengakomodir karakter sporty yang diusung Velar. Model ini dirancang dengan menggunakan platform yang serupa dengan Jaguar F-Pace, XE dan XF.

Dengan kata lain platform Range Rover Velar ini terbuat dari bahan aluminium yang dikenal mempunyai bobot yang ringan namun kokoh. Tidak hanya itu, mobil ini juga mengedepankan kemampuan on road yang sporty. Mirip dengan Jaguar F-Pace.

Walaupun mengusung tampilan yang mewah dan tidak terdapat sentuhan offroad yang berarti, Range Rover Velar rupanya bisa diajak menaklukkan medan berat. Pasalnya mobil ini menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) cerdas.

Bahkan diklaim mobil ini bisa menerjang banjir dengan ketinggian hingga 650 mm. Sepertinya akan cocok bila dipakai di Jakarta saat musim hujan.

Masih ada fitur-fitur penunjang offroad lain yang bisa ditemui di mobil ini. Seperti penjaga kecepatan di medan berat dan terrain response system. Fitur yang satu ini memungkinkan suspensi menyesuaikan kekerasan dan ketinggian, sesuai dengan medan yang dilalui.

Range Rover Velar ditawarkan dalam enam varian mesin. Tiga diantaranya bermesin bensin dan sisanya mesin diesel. Seluruh varian mesin ini diklaim mempunyai performa yang dapat diandalkan dan dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan. Tidak cukup sampai di situ, suspensi aktif yang disematkan membuat mobil SUV Ini bisa bermanuver layaknya mobil sport.

Tawaran menggoda juga terdapat di bagian interior. Lantaran merupakan mobil mewah, maka pengguna akan dimanjakan dengan desain interior yang premium. Di samping itu terdapat layar sentuh 10 inci.

Menariknya layar ini ada dua buah. Satu terletak di tengah dashboard dan satunya lagi berada di bawahnya, dekat knob AC. Tampilan antarmuka yang ditawarkan juga menarik sehingga mengundang rasa penasaran pengguna untuk mengetahui lebih dalam seputar layar ini.

Berminat untuk membeli Range Rover Velar ini? Tunggu kehadirannya besok dan nantikan informasi seputar spesifikasi maupun harga selengkapnya.

Loading...