Home Mobil Bekas Mobil Bekas Terbaik untuk Anak Kuliah, Pilih City Car atau Hatchback

Mobil Bekas Terbaik untuk Anak Kuliah, Pilih City Car atau Hatchback

Mobil Bekas Terbaik, Meskipun merek-merek mobil tengah gencar menghadirkan mobil baru, bukan berarti eksistensi mobil bekas redup. Tetap ada masyarakat yang membeli mobil bekas. Alasannya sudah pasti, karena harga yang lebih terjangkau dari harga mobil baru.

Tidak hanya itu, jika cermat dalam mencari konsumen bisa mendapat unit yang masih prima dan harga yang terhitung masih terjangkau. Meski begitu kondisi pasar mobil bekas tidak selalu ramai pembeli. Ada saatnya penjualan di pasar mobil bekas menurun karena beberapa hal.

Seperti yang terjadi pada Agustus kemarin. Selain lebaran haji, bulan kemarin sudah waktunya anak sekolah masuk. Hal ini membuat penjualan mobil tidak terlalu meningkat. Hal ini rupanya sudah biasa terjadi setiap tahun. Meski begitu di balik kejadian ini ada harapan tersendiri bagi para penjual mobil bekas.

Sebab di saat seperti ini biasanya para orangtua mampir ke showroom mobil bekas untuk mencari kendaraan yang nantinya dipakai anak untuk kuliah. Jika Anda juga mempunyai anak yang sebentar lagi masuk kuliah dan ingin memudahkan kegiatan dalam perkuliahan, mobil seken juga bisa menjadi pilihannya.

“Biasanya setelah masa anak masuk sekolah atau kuliah, kondisi pasar berangsur pulih. Dari kondisi setiap tahun orang tua kemudian mencari mobil untuk diberikan pada anaknya. Mungkin karena tinggalnya jauh dari orang tua atau demi kelancaran kegiatan perkuliahan, meliriknya mobil bekas,” ujar Ricky dari salah satu showroom mobil bekas di Duren Sawit, dikutip dari Otomania.

Ada beberapa rekomendasi yang dapat dipertimbangkan. Tentu saja pilihan mobil bekas ini sesuai dengan anak yang berjiwa muda. Seperti city car atau hatchback keluaran tahun 2011. Tidak hanya tampilannya yang masih menarik, dimensinya yang kecil membuatnya bisa diajak bepergian ke mana saja dengan mudah.

Beberapa model yang bisa dibeli adalah Toyota Yaris, Suzuki Swift, Honda Jazz, Hyundai Avega, Kia Rio ataupun Ford Fiesta. Sedangkan dana yang harus Anda siapkan berkisar Rp 100 jutaan sampai Rp 150 jutaan.

Baca juga: Harga Mobil Bekas dibawah 100 Juta 2017

Untuk harga Honda Jazz bekas tahun 2011-2012 mencapai Rp 140 jutaan. Sedangkan harga Toyota Yaris bekas di tahun yang sama mencapai 120 jutaan hingga Rp 140 jutaan. Jika ingin lebih terjangkau bisa memilih Suzuki Swift yang dibanderol Rp 100 jutaan.

Sementara city car asal Korea Selatan, Hyundai Avega dan Kia Rio dilepas di pasaran dengan harga Rp 110 jutaan hingga Rp 130 jutaan. Banderol tersebut untuk keluaran tahun 2012. Sedangkan harga Ford Fiesta produksi tahun yang sama dijual mulai Rp 100 jutaan hingga 120 jutaan.

Perlu dicatat, harga mobil bekas di atas bisa berbeda-beda. Selain karena faktor usia, kondisi mobil juga turut mempengaruhi harga jual kendaraan. Untuk itu Anda perlu mencermatinya. Kebanyakan calon konsumen memilih varian matic supaya lebih nyaman dipakai di kota-kota besar.

Itulah pilihan mobil bekas terbaik untuk anak kuliah yang dapat dipertimbangkan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply