Home Auto News Volkswagen Tiguan Indonesia 2014 Bebas Recall

Volkswagen Tiguan Indonesia 2014 Bebas Recall

0 2081
mobil volkswagen 2014 indonesia

Mobil Volkswagen Tiguan Indonesia Terbaru Tidak Terkena Recall, Akhir-akhir ini produsen mobil Volkswagen melakukan recall atau penarikan kembali untuk salah satu modelnya yang bernama Volkswagen Tiguan. Namun hal ini tampaknya tidak berlaku untuk model Tiguan yang mengaspal di Tanah Air. PT Garuda Mataram Motors (HMM) yang merupakan pemegang merek Volkswagen di Indonesia mengaku tidak mendapatkan surat instruksi untuk melakukan recall pada VW Tiguan.

“Sejauh ini belum ada atau mungkin sama sekali tak ada instruksi dari prinsipal terkai penarikan Tiguan,” ungkap PR Manager Volkswagen Indonesia, Rully Johan, Kamis (14/08/2014).

Rully menambahkan, mobil SUV VW Tiguan yang dijual di Indonesia mempunyai perbedaan dalam hal spesifikasi. Selain itu, mobil VW Tiguan yang terkena recall di Amerika Serikat tidak sama dengan mobil yang dijual di Tanah Air.

mobil volkswagen 2014 indonesia terbaru

“Yang di AS itu kan tahun 2009 hingga 2014. Sementara kita kan baru. Lagi pula terdapat spesifikasi yang berbeda seperti posisi kemudi dan asal pembuatan,” jelas Rully.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Washington Post, sekitar 189 ribu model Tiguan ditarik olek Volkswagen, di mana 150 ribu dari total keseluruhan tersebut beredar di Amerika Serikat. Berdasarkan pemaparan National Highway Traffic Safety (NHTSA), masalah yang timbul pada Tiguan dikarenakan gelembung udara. Pada saat kondisinya hangat, gelembung pada bahan bakar berdampak pada matinya mesin secara tiba-tiba.

Dengan terjadinya kesalahan tersebut, kabarnya VW akan memperbaiki sistem piranti lunak pada mobil mereka untuk mengoptomalkan tekanan bahan bakar.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply