Home Auto News Cerita Valentino Rossi Soal Patah Kaki yang Dialaminya

Cerita Valentino Rossi Soal Patah Kaki yang Dialaminya

0 159

Valentino Rossi, Pada MotoGP San Marino Valentino Rossi tidak dapat tampil. Seperti yang diketahui, pembalap Movistar Yamaha itu mengalami cedera. Bahkan musibah ini membuatnya harus absen di dua seri penting musim ini. Rossi harus kehilangan banyak poin dan tampaknya harus mengubur keinginannya merebut juara dunia 2017.

Tentu saja ada duka mendalam bagi Rossi. Bahkan pembalap berjuluk The Doctor itu sempat mengungkapkan bahwa rasa sakit mentalnya karena membuang kesempatan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 lantaran cedera lebih buruk dari sakit yang dialaminya karena patah kaki.

“Kaki patah itu menyakitkan, tapi secara umum saya merasa baik. Namun jauh lebih buruk adalah kondisi mental, karena sangat memalukan, membuang kesempatan menjadi juara, dan kehilangan balap di Misano, di depan semua penggemar grand prix di rumah saya,” ujarnya, dikutip KompasOtomotif dari Motorsport.com beberapa waktu lalu.

Rossi mengungkapkan harus menyampaikan maaf kepada timnya lantaran tidak dapat ikut balapan. Menurutnya saat ini ia harus bekerja keras untuk bisa kembali ke lintasan balap secepatnya.

Butuh 40 hari untuk Rossi bisa sembuh. Itu artinya ia melewati dua seri. Hanya saja pembalap asal Italia itu belum terlalu yakin kapan ia kembali berlaga. Ia memasang target bisa kembali ke trek pada Oktober di Sirkuit Motegi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen MotoGP San Marino 2017

“Saya belajar dari waktu ke waktu, yang dalam fase ini, Anda harus bisa hidup dari hari ke hari. Kami sudah bekerja keras, kami coba kembali sesegera mungkin. Balapan berikutnya setelah Misano adalah Aragon, tapi saya pikir itu akan sangat sulit karena hanya baru 22 hari setelah operasi,” jelas Rossi.

Penyebab Patah Tulang

Dalam sebuah wawancara, Rossi menceritakan bagaimana kejadian kecelakaan yang membuat kaki kanannya patah. Pembalap berusia 38 tahun itu awalnya pergi berlatih endure dengan teman-temannya dan pembalap Academy. Ia mengatakan hal itu selalu dilakukannya sejak berusia 18 tahun. “Saya sudah melakukan ini bahkan 200 kali,” ucapnya, dikutip dari Otomania.

Sayangnya musibah menimpa Rossi ketika sesi latihan akan usai. Pada turunan di bukit saat masuk gigi kedua, Rossi berpijak pada landasan berbatu.

“Ketika saya mendarat, setang bergerak sepertinya ban menginjak batu. Saya menurunkan kaki kanan saya, terdapat sentakan, dan saat itu kaki saya menahan berat badan dengan motor di belakangnya. Kaki saya patah. Saya hanya berjarak 400 meter dari garis akhir,” terang Rossi.

Alhasil Rossi segera ditangani pihak medis dan dibawa menuju rumah sakit. Pembalap Yamaha itu langsung dioperasi dalam waktu kurang dari 24 jam untuk menyembuhkan cederanya.

Besar harapan Valentino Rossi untuk segera sembuh dan bisa kembali ke lintasan balap.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply