Home Auto News 4 Calon Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon

4 Calon Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon

0 136

Valentino Rossi, Rekan satu tim Maverick Vinales, Valentino Rossi dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam MotoGP Aragon 2017 yang akan berlangsung 24 September mendatang. Hal ini menjadi kabar buruk bagi banyak orang, khususnya para penggemar Rossi. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan menarik, siapa yang akan menggantikan pembalap asal italia itu?

Lin Jarvis, bos Yamaha pernah menyinggung masalah tersebut. Ia mengatakan sejauh ini ada empat pembalap yang berpeluang menggantikan Rossi. Keempatnya masuk dalam daftar dipertimbangkan kandidat pengganti Rossi di Aragon.

“Jelas ada empat kandidat yang bisa menggantikannya. Kami memiliki dua pembalap penguji di Jepang dan kami punya dua pembalap di Superbike. Jadi akan menjadi salah satu dari mereka berempat. Kami akan putuskan pekan depan,” ungkapnya, dilansir dari Liputan6.

Dari keempat nama, Johann Zarco yang saat ini menjadi pembalap Yamaha Tech 3 tidak termasuk di dalamnya. Padahal ia sempat digadang-gadang sebagai kandidat utama. Akan tetapi hal itu cukup wajar lantaran prosedur yang harus dilewati supaya Zarco bisa memperkuat tim pabrikan tidaklah mudah.

Penasaran siapa saja calon pengganti Rossi di MotoGP 2017 Aragon? Berikut adalah detail selengkapnya.

Kohta Nozane

Nozane merupakan pembalap penguji Yamaha asal Jepang. Bila diutus menggantikan Rossi, maka ini menjadi pengalaman pertamanya untuk tampil di ajang Balap MotoGP. Akan tetapi peluang pembalap berusia 21 tahun ini untuk tampil di ajang balap bergengsi itu cukup kecil.

Yamaha tidak ingin mengambil risiko pengganti Rossi nanti tampil buruk di Aragon. Movistar Yamaha tetap berharap bisa meraih beberapa poin dari pengganti Rossi nanti.

Baca juga: Cerita Valentino Rossi Soal Patah Kaki yang Dialaminya

“Saya pikir akan menjadi hal yang hebat untuk meminta Nozane menggantikan Valentino di Aragon. Saya tak berpikir ia memiliki pengalaman di sana. Nozane adalah salah satu pilihan kami, tapi jelas bukan orang yang paling mungkin dipanggil,” jelas Jarvis.

Katsuyuki Nakasuga

Nakasuga memiliki pengalaman yang lebih mumpuni dibandingkan Nozane. Tidak hanya itu, ia juga pernah menjadi pembalap pengganti di kelas MotoGP. Sejak 2011, setiap tahun setidaknya ia mengikuti MotoGP sebanyak satu kali.

Pria berusia 36 tahun itu terakhir tampil di MotoGP Jepang tahun lalu. Saat itu ia finish di urutan ke-11, bahkan jauh lebih baik dari Rossi yang gagal finish.

Tidak berhenti sampai di situ, Nakasuga juga pernah meraih prestasi terbaiknya saat menjadi pembalap pengganti Yamaha. Pada MotoGP Valencia 2012, ia berhasil keluar sebagai runner-up. Di luar dugaan banyak pihak, mengingat saat itu balapan berlangsung sengit.

Alex Lowes

Alex merupakan salah satu pembalap yang mungkin akan menggantikan Rossi. Untuk saat ini ia terjun di ajang World Superbike (WSBK) di tim Yamaha. Prestasi yang pernah ia dapatkan adalah gelar British Superbike championship 2013 saat bersama Samsung Honda.

Tidak hanya itu, saudara kembar pembalap Aprilia, Sam Lowes ini juga pernah terjun di kelas MotoGP. Pada musim lalu ia tampil dua kali bersama Yamaha Tech 3, yakni di MotoGP Inggris dan San Marino saat menggantikan Bradley Smith.

Hanya saja ia tidak berhasil tampil maksimal. Di GP Inggris ia hanya berhasil finish di urutan ke-13, sedangkan di San Marino ia gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan di Aragon ia terpaksa tidak ikut karena sebuah masalah.

Michael van der Mark

Pembalap berusia 24 tahun ini menjadi rekan satu tim Alex Lowes di ajang WSBK dan Suzuka 8 Hours 2017. Prestasinya belum bisa menandingi Alex, meski begitu performanya di WSBK cukup impresif.

Ia menjadi salah satu pembalap yang kerap bersaing untuk posisi lima besar. Untuk saat ini ia tengah menempati urutan ketujuh dalam klasemen dengan 129 poin. Ia menjadi salah satu kandidat sebagai pengganti Rossi.

Bila terwujud, itu menjadi momen pertama Van der Mark terjun di ajang MotoGP. Sementara itu Jarvis mengungkapkan bahwa Van der Mark menjadi yang paling mungkin, bersama Alex dan Nakasuga.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Movistar Yamaha. Semoga pembalap yang ditunjuk menggantikan Rossi bisa tampil sesuai dengan harapan tim.

Source: pengganti rossi di aragon, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply