Home Motor Motor Sport 4 Motor Sport 250cc yang Pakai Mesin 2 Silinder

4 Motor Sport 250cc yang Pakai Mesin 2 Silinder

0 296

Motor Sport, Sepeda motor diciptakan untuk memudahkan penggunanya pergi ke suatu tempat. Seiring berjalannya waktu fungsi motor tidak hanya sebatas alat transportasi saja, namun juga sebagai penyalur hobi.

Saat ini ada banyak sekali motor sport yang dijual di pasaran. Motor jenis ini diluncurkan untuk masyarakat yang suka kecepatan. Melihat mesinnya, ada motor sport yang memakai mesin satu silinder dan ada juga yang sudah dua silinder. Masing-masing mempunyai karakter tersendiri.

Ntuk mesin dua silinder mempunyai ciri khas yang dapat diamati melalui suaranya. Suara mesin ini dinilai lebih berkarakter. Suaranya dianggap lebih lembut namun tetap bulat dibanding mesin satu silinder.

Tidak hanya itu, mesin dua silinder juga mempunyai performa yang lebih baik. Motor sport bermesin 2 silinder juga bisa melesat lebih kencang dibanding satu silinder. Keunggulan lainnya adalah minim getaran dan lebih stabil.

Mesin jenis ini umumnya dipakai pada motor sport 250 cc. untuk itu tidak ada salahnya untuk mengupas apa saja motor sport 250cc 2 silinder yang beredar di Tanah Air. Berikut adalah ulasan selengkapnya, dirangkum dari Liputan6.

Kawasaki Ninja 250 FI

Kawasaki terkenal dengan produk sportnya yang mempunyai tampang menarik dan performa yang baik. Salah satu produk andalannya adalah Kawasaki Ninja 250 FI. Motor sport Kawasaki ini mengandalkan mesin DOHC, fuel injection berkapasitas 250 cc dengan dua silinder, empat katup dan pendingin air.

Mesin ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 31,5 hp pada 11.000 rpm dengan torsi 20 Nm pada 10.000 rpm. Melihat kesuksesan motor ini, Kawasaki lantas menghadirkan versi naked yang diberi nama Z250. Dapur pacunya serupa dengan yang dipakai Ninja 250 FI.

Baca juga: Tips Modifikasi Motor Sport 250cc Untuk Harian

Tidak berhenti sampai di situ, Kawasaki juga menjual Versys 250 yang mengusung mesin serupa. Menariknya tenaga motor touring ini lebih besar, yakni 33,3 hp dengan torsi 21,7 Nm pada 10.000 rpm.

Di Indonesia, harga Kawasaki Ninja 250 FI mencapai 59,8 juta sampai Rp 70,6 juta. Sedangkan harga Z250 mencapai Rp 53,9 juta sampai Rp 60,3 juta. Lalu Kawasaki Versys dijual Rp 62,3 juta sampai Rp 73,1 juta.

Suzuki Inazuma

Untuk jajaran motor sport yang dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Anda pasti pernah mendengar nama Inazuma. Sayangnya motor ini kehilangan pamor di Indonesia. Saat merek lain menghadirkan motor 250 cc bergaya sport, SIS justru meluncurkan Inazuma yang merupakan naked bike.

Meski begitu performa motor Suzuki ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Motor sport naked ini mempunyai performa yang baik dan nyaman. Hal ini dikarenakan dapur pacu empat langkah SOHC berkapasitas 248 cc dengan dua silinder.

Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 23,6 hp dengan torsi 22 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. Walaupun sudah tidak dijual, harga Suzuki Inazuma bisa mencapai kurang dari Rp 50 jutaan.

Yamaha R25

Keputusan Yamaha untuk meluncurkan YZF-R25 bisa dikatakan tepat. Sejak hadir pada Mei 2014 motor Yamaha ini cukup laris di pasaran. Pesaing Kawasaki Ninja 250 ini diproduksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan domestik dan internasional.

Motor ini hadir dengan mengandalkan dapur pacu 250 cc dua silinder, fuel injection, liquid cooled, empat katup. Tenaganya bisa mencapai 35,5 hp pada putaran 12.000 rpm dengan torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Sama seperti Kawasaki, Yamaha juga menghadirkan model naked yang diberi nama Yamaha MT-25. Mesin keduanya sama, hanya bodi dan postur setang saja yang berbeda.

Di Indonesia, harga Yamaha R25 mencapai Rp 52,2 juta sampai Rp 62,2 juta. Lalu harga Yamaha MT-25 mecapai Rp 47,1 juta.

Honda CBR250RR

Untuk pertama kalinya Honda akhirnya menghadirkan motor sport 250 cc dua silinder. Motor yang sempat menarik perhatian masyarakat luas ini merupakan generasi penerus CBR250R yang mengandalkan mesin satu silinder. Seperti yang diketahui, Honda CBR250R kurang begitu laris di pasaran lantaran masih mengusung satu silinder.

Selain mesin dua silinder, kelebihan lain yang ditawarkan motor Honda ini adalah suspensi depan upside down. Di samping itu juga ada fitur Throttle By Wire dengan tiga pengaturan riding mode.

All New Honda CBR250RR mengandalkan dapur pacu 4 stroke, liquid cooled with auto electric fan. Mesin motor sport Honda ini dapat menghembuskan daya hingga 38,1 hp pada putaran mesin 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm.

PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan produk ini dengan harga Rp 63,525 juta sampai Rp 72,375 juta.

Itulah beberapa motor sport 250cc dua silinder yang ada di Indonesia. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Performanya juga berbeda-beda. Jika tertarik untuk membeli salah satu motor sport di atas, maka penting bagi Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Dari keempat model di atas, mana yang menjadi pilihan Anda?

Source: Motor sport 250cc yang bermesin v, apakah di sepedah motor 250 cc terdapat engkol buat menghidupkan mesinnya, produk motor honda 2 silinder, motorsport 2 silinder 250cc dibawah 30 juta, motor sport dibawah 20 juta, motor sport 250 yang pakak tak, motor kawasaki 250cc 2 slinder, kawasaki ninja 250cc 2 silinder, harga motor ninja 4 tak 250cc, harga motor cbr 2 silinder bekas kredit, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply