Home Auto News Produksi Yamaha NMAX Indonesia Ditambah, Inden Berkurang?

Produksi Yamaha NMAX Indonesia Ditambah, Inden Berkurang?

Yamaha NMAX Indonesia, Kehadiran Yamaha NMAX di Indonesia disambut hangat oleh masyarakat. Terlihat dari penjualannya yang terbilang tinggi untuk ukuran motor matic bongsor. Padahal harga Yamaha NMAX sendiri berada di atas Rp 20 jutaan. Bahkan karena banyaknya peminat motor Yamaha ini, inden panjang tak terhindarkan.

Kabar baiknya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah kapasitas produksi skuter matik terlarisnya itu. Hal ini diketahui dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan Agustus 2017. Distribusi Yamaha NMAX 2017 mengalami peningkatan menjadi 31.295 unit.

Naik signifikan dibanding bulan-bulan sebelumnya di mana distribusi tertinggi hanya menembus angka 24.233 unit di bulan Juli. Hal ini dibenarkan oleh General manager After Sales & Public Relation PT YIMM, M. Abidin, mengutip dari laman Otomotifnet.

Bertambahnya kapasitas produksi Yamaha NMAX Indonesia seharusnya mempengaruhi inden terhadap motor matic tersebut. Walaupun begitu rupanya penambahan tersebut masih dirasa kurang oleh YIMM.

“Enggak juga, tetap saja kurang,” ungkap Abidin.

Semoga nantinya inden Yamaha NMAX tidak sepanjang sebelum-sebelumnya. Perlu diketahui, inden NMAX untuk saat ini mencapai lebih dari satu bulan. Sementara penjualan motor Yamaha ini di Indonesia menembus angka 160.128 unit sepanjang 2017 ini. Lalu untuk ekspor ke berbagai negara mencapai 55.989 unit.

Yamaha NMAX mengusung desain yang elegan. Bagian bodi tidak dihiasi dengan decal ataupun stiker yang membuat kesan elegan semakin kuat. Hanya terdapat logo 3D bertuliskan NMAX di bagian sampingnya.

Baca juga: Komparasi Yamaha Aerox 155 vs Nmax

Yamaha memasarkan skuter matik ini dalam dua varian, yakni non-ABS (Antilock Brake System) dan ABS. Kedua varian ini tentu saja memiliki harga jual yang berbeda. Untuk harga Yamaha NMAX versi non ABS mencapai Rp 25,7 juta. Lalu versi ABS dipatok Rp 29,6 juta. Kedua harga itu berstatus on the road Jakarta.

Sektor dapur pacu mempunyai kapasitas 155 cc. Yamaha memadukannya dengan Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Sektor lampu sudah LED sehingga memperkuat kesan menarik dari motor ini. Belum lagi hadirnya spidometer digital, ban tubeless 13 inci dan double disc brake yang menjadi salah satu daya tarik dari motor matic ini.

Source: inden yamaha nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply